DIAN YUSNITA PRATIWI, 049414505
(2001)
PERSEPSI DAN SASARAN PENGUKURAN KINERJA
DALAM BALANCED SCORECARD
PADA PERSPEKTIF BELAJAR DAN PERKEMBANGAN
STUDI KASUS PADA DEPARTEMEN SDM
PT. TAMBANG BATUBARA BUKIT ASAM (PERSERO).
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Tolok ukur kinerja seperti Rentabilitas, Likuiditas dan Solvabilitas yang tercantum dalam laporan keuangan telah menjadikan pengukuran kinerja keuangan adalah segalanya. Akhirnya pengukuran kinerja hanyalah berorientasi pada output dan mengabaikan proses yang terjadi didalam perusahaan. Bagaimanapun mempertimbangkan proses adalah penting karena dengan proses yang baik maka akan dihasilkan output yang baik pula. Proses komunikasi dalam pengukuran kinerja menjadi penting karena dengan komunikasi ini dapat mengarahkan penggunanya agar tidak terjadi informasi yang menyesatkan.
Actions (login required)
|
View Item |