PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM PERJANJIAN PEMBIAYAAN ATAS KENDARAAN BERMOTOR DENGAN LEASING

SAIFUL ARIF RAMADHAN, 039914914 (2003) PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM PERJANJIAN PEMBIAYAAN ATAS KENDARAAN BERMOTOR DENGAN LEASING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk per 53-03 ram p.pdf

Download (263kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari uraian serta pembahasan yang telah saya kemukakan dalam bab-bab terdahulu, maka dapat saya simpulkan hal-hal sebagai berikut : a) Dalam transaksi leasing, pada daamya terdapat tiga pihak yang terlibat yaitu lessor, lessee, dan supplier. Lessor merupakan pemilik barang leasing sebelum opsi beli dilakukan oleh lessee. Lessee adalah pihak yang membutuhkan keberadaan barang leasing terse but, dimana ia bertindak sebagai penyewa dan baru berkedudukan sebagai pemilik setelah ia melakukan opsi beli. Supplier adalah pihak yang menyediakan barang modal yang menjadi objek leasing. Hubungan keterikatan antara para pihak tersebut di dalam prakteknya terapat beberapa versi, namun secara umum lessor memberikan pembiayaan kepada lessee untuk mendapat barang modal yang diinginkannya, barang modal terse but diperoleh dari supplier, dan sebagai gantinya lessee melakukan pembayaran secara berkala selamajangka waktu yang telah ditentukan kepada lessor Hubungan keterikatan terse but tertuang dalam perjanjian leasing, dimana perusahaan pembiayaan menggunakan peIjanjian dalam bentuk baku untuk alasan kepraktisan dalam praktek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PER 53-03 RAM P
Uncontrolled Keywords: PERLINDUNGAN KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
SAIFUL ARIF RAMADHAN, 039914914UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBambang Sugeng Ariadi S., S.H. M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 07 Dec 2016 22:31
Last Modified: 12 Jun 2017 17:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48694
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item