MANAJEMEN FASILITAS PELAYANAN KEBUN BINATANG SURABAYA (STUD DISKRIPTIF TENTANG PERENCANAAN MENINGKATKAN PELAYANAN FASILITAS KEBUN BINATANG SURABAYA BAGI PENGUNJUNG)

JULIAN HADI, 079910636-S (2004) MANAJEMEN FASILITAS PELAYANAN KEBUN BINATANG SURABAYA (STUD DISKRIPTIF TENTANG PERENCANAAN MENINGKATKAN PELAYANAN FASILITAS KEBUN BINATANG SURABAYA BAGI PENGUNJUNG). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 52-04 had m.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dijaman ini banyak kita ketahui obyek wisata yang ada diberbagai kota maupun propinsi. Obyek wisata adalah salah satu hiburan yang dapat menghibur atau mengisi waktu santai bersama keluarga, teman, maupun individu. Obyek wisata tersebut tidak hanya dari hasil alam sendiri melainkan juga ada obyek wisata yang sengaja dibangun oleh pemerintah daerah setempat. Menurut lokasi dan letak obyek wisata tidak hanya terdapat di luar pusat kota tetapi juga terdapat didalam pusat kota. Didalam penelitian ini peneliti mengambil permasalahan dari salah satu obyek wisata di dalam pusat kota Surabaya yaitu Kebun Binatang Surabaya Didalam penelitian ini peneliti mengambil permasalahan tentang "Bagaimana pihak pengelola Kebun Binatang Surabaya meningkatkan pelayanan fasilitas bagi pengunjung ". Adapun metode yang dipakai peneliti selama melakukan penelitian adalah metode penelitian kualitatif. Dengan menyimpulkan hasil observasi, survei, dan wawancara dengan data-data yang didapat dari pihak pengelola Kebun Binatang Surabaya. Kekurangan yang terdapat di dalam Kebun Binatang Surabaya tidak hanya kondisi hewan-hewan piaraan melainkan juga kondisi fasilitas sarana dan prasarana di dalam obyek tersebut, tidak hanya itu kurangnya pelayanan dan hiburan yang diberikan oleh pihak pengelola dirasa pengunjung masih kurang cukup. Dengan hasil penelitian ini peneliti dapat memberikan masukan atau saran kepada pihak pengelola Kebun Binatang Surabaya dengan meningkatkan pelayanan dan pembenahan atau peningkatan kondisi fasilitas yang ada serta penambahan obyek hiburan yang dapat ditampilkan atau disajikan bagi pengunjung sehingga dapat lebih memicu atau menarik perhatian pengunjung untuk datang ke Kebun Binatang Surabaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.52/04 Had m (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: pelayanan fasilitas
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
S Agriculture > SF Animal culture > SF84-84.64 Economic zoology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
JULIAN HADI, 079910636-SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFalih Suaedi, Drs., M. SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 12 Dec 2016 22:50
Last Modified: 14 Dec 2016 17:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48696
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item