PENGARUH KOMBINASI TINDAKAN LASERPUNKTUR DAN PEMBERIAN BIOSINE-L-LYSINE DALAM USAHA MENGOPTIMALKAN PERTAMBAHAN BERAT BADAN KAMBING KACANG (Capra-hyrcus) JANTAN LEPAS SAPIH

Parmin, 069111785 (2000) PENGARUH KOMBINASI TINDAKAN LASERPUNKTUR DAN PEMBERIAN BIOSINE-L-LYSINE DALAM USAHA MENGOPTIMALKAN PERTAMBAHAN BERAT BADAN KAMBING KACANG (Capra-hyrcus) JANTAN LEPAS SAPIH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 50 01 Par p.pdf

Download (544kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pertambahan berat badan kambing kacang jantan yang mendapat perlakuan laserpunktur pada titik pertumbuhan diikuti pemberian Biosine -1 -lysine dibandingkan dengan kontrol. Hewan percobaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 32 ekor kambing kacang jantan yang dibagi menjadi dua keIompok dengan 16 uJangan secara acak. Kelompok pertama adalah keJompok kontrol ( tanpa perlakuan ) dan kelompok kedua adalah kelompok perlakuan ( tindakan laserpunktur diikuti pemberian Biosine -I -lysine ). Selama pene1itian hewan percobaan diberi pakan hijauan dan minum secara ad libitum serta dedak secukupnya. Tindakan Jaserpunktur dilakukan setiap minggu sekali sedangkan biosine -] lysine diberikan sebanyak dua sendok makan setiap ekor per· hari.Rancangan percobaan yang digunakan adaIah Rancangan Acak Lengkap ( RAL ). Analisis data yang digunakan adalah Uji t. Peubah yang diamati adalah pertambahan berat badan kambing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi tindakan laserpunktur diikuti pemberian biosine -I -lysine pada pakan dapat meningkatkan pertambahan berat badan kambing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF380-388 Goats
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
Parmin, 069111785UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSorini Hartini Soehartojo, Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 08 Dec 2016 17:33
Last Modified: 08 Dec 2016 17:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48765
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item