PRINSIP KETERBUKAAN DAN TANGGUNG JAWAB INFORMASI PADA PASAR PERDANA DAN PASAR SEKUNDER

RURI LUKITANINGRUM, 039514094 (2001) PRINSIP KETERBUKAAN DAN TANGGUNG JAWAB INFORMASI PADA PASAR PERDANA DAN PASAR SEKUNDER. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK DAG 03-01 LUK P.pdf

Download (267kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Prinsip keterbukaan adalah pedoman umum yang mensyaratkan Emiten. Perusahaan Publik, dan pihak lain yang tunduk pada UUPM untuk menginformasikan kepada masyarakat informasi material mengenai usahanya atau efeknya yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pemodal dalam berinvestasi. Penerapan prinsip keterbukaan dalam pasar modal dibagi dalam dua fase, yaitu fase pertama adalah pada proses emisi di pasar perdana yang dituangkan dalam prospektus yang berisi semua rincian dan fakta material mengenai data bisnis dari emiten yang dapat mempengaruhi keputusan investor, legal audit dokumen yang dibuat untuk menilai dan mempelajari keabsahan suatu pendapat hukum (legal opinion) yang dibuat oleh konsultan hukum dan legal opinion berisi tentang posisi hukum tentang suatu permasalahan atau fakta ditinjau dari peraturan hukum yang berlaku. Dan fase kedua adalah pad a pasar sekunder yang diwujudkan dalam bentuk pelaporan berupa laporan tahunan dan insidentil kepada Bapepam dan Bursa Efek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dag 03-01 Luk p.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws > K7340-7512 Commercial law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
RURI LUKITANINGRUM, 039514094UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. SOENDARI KABAT, Dra. , SH., MH.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 08 Dec 2016 22:11
Last Modified: 13 Jun 2017 18:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48815
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item