PERDAGANGAN OBLIOGASI DENGAN SISTIM OVER THE COUNTER-FIXED INCOME SERVICE (OTC.FIS) d1 BURSA EFEK SURABAYA (SUATU TINJAUAN HUKUM)

YUTANTI AGUSTIN, 039514147 (1999) PERDAGANGAN OBLIOGASI DENGAN SISTIM OVER THE COUNTER-FIXED INCOME SERVICE (OTC.FIS) d1 BURSA EFEK SURABAYA (SUATU TINJAUAN HUKUM). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Per 112-99.Agu p.pdf

Download (152kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan emisi obligasi pada bursa efek adalah untuk menghimpun dana atau modal dari masyarakat untuk kepentingan usaha yang produktif atau untuk menghimpun modal dari masyarakat untuk kepentingan pembangunan. Pengembangan obligasi merupakan salah satu surat hutang dalam Bursa Efek mempunyai prospek perkembangan yang baik. Sifat perikatan yang terjadi adalah hutang piulang bukan penyertaan saham perusahaan seperti pada saham, sehingga bagaimanapun keadaan dari emiten para pemegang obligasi mempunyai hak untuk didahulukan dalam pembayarannya, jadi kemungkinan tidak terbayamya obligasi sangat ked!. Sampai saat ini perdagangan di pasar sekunder obligasi belum ada sehingga tidak ada perdagangan pada lantai bursa ( tidak adanya organized market) dimana pihak-pihak melakukan transaksi di luar bursa dengan pembentuk market tersendiri sehingga perdagangannya sulit dipantau. Bursa Efek Surabaya telah menggunakan sistim OTe-FiS yang merupakan suatu alat bantu perdagangan obligasi di pasar sekunder yang memberikan informasi tentang penawaran jual dan beli yang ada, sehingga membantu para investor dalam pedagangan obligasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 112-99.Agu p
Subjects: K Law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsEmail
YUTANTI AGUSTIN, 039514147UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. Soendari Kabat, Drs. S,H., M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Dec 2016 23:40
Last Modified: 08 Dec 2016 23:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48829
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item