SALES CALLS SEBAGAI CARA PENDEKATAN DALAM MEMPROSPEK CUSTOMER DI United Arab Shipping Company (UASC) Departement PT. SAMUDERA INDONESIA TBK SURABAYA

RENI MERNI SARI S, 120110136/G (2004) SALES CALLS SEBAGAI CARA PENDEKATAN DALAM MEMPROSPEK CUSTOMER DI United Arab Shipping Company (UASC) Departement PT. SAMUDERA INDONESIA TBK SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
FS.DBE 22-05 Ren S.pdf

Download (136kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk menjadi sales representative yang handal, seorang sales harns memiliki kemampuan dasar memprospek pelanggan. Pendekatan yang dilakukan dengan earn sales calls memerlukan tehnik serta keahlian yang sangat tinggi sebab dalam melakukan pendekatan melaIui telepon tidak ada kontak secara langsung dengan lawan bicara sehingga argument yang kuat, kata-kata persuasif serta pengguasaan product knowledge hams benar-benar bisa dikuasai seorang sales representative dengan tujuan mempengaruhi customer menggunakan jasa perusahaan. Bebernpa tehnik yang perlu diperbatikan oleh seorang sales representative antara lain meliputi kemampuan berkomunikasi secara persuasiĀ£ olah vokal yang baik sehingga snara yang dihasilkan tidak terlalu pelan atau keras dan enak didengar, mendengar aktif, memelihara hubungan baik dengan pe\anggan, kreatif dan inovatif dalam mempro~'pek pelanggan serta menghindari kesalahan-kesalahan dalam melakukan sales calls. B. Saran Dari semna yang telah dijelaskan pada bab-bab sebelumnya, maka di dalam laporan akhir ini penulis memberikan saran--saran antara lain seperti adanya peningkatan motivasi dalam diri seorang sales representative untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya Motivasi tersebut tidak hanya datang dari diri sendiri tetapi juga dari lingkungan kerja. Penerimaan tenaga sales representative lebib diperketat lagi demi usaha peningkatan Sumber DayaManusia yang profesional. Selain itu, pemberian bonus atau reward kepada sales representative juga barus diperhatikan agar dapat meningkatkan kepHasaan keIja mereka sehingga potensi sales representative akan lebih terpacu untuk terns berkembang. Sebagai tambahan pula yaitu adanya pemenuhan fasilitas yang mendukung keIja sales representatiVe yang diberikan secara maksirnal. Melalui saran-saran tersebut, penulis mengharapkan adanya peningkatan kualitas yang dirniliki oleh sales reperesentative di UASC Departement PT. Samudera Indonesia Tbk Surabaya, sehingga target mnatan sebagai tolak ukur keberhasilan keIja di UASC dapat tercapai dan terus meningkat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FS DBE 22/05 Ren s
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICES, SALES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RENI MERNI SARI S, 120110136/GUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNur Wulan, Dra. , MAUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 12 Dec 2016 16:40
Last Modified: 13 Jun 2017 22:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48865
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item