ANALISIS KESESUAIAN ATAS TAYANGAN IKLAN FRUIT TEA DENGAN PRODUK TEH KEMASAN FRUIT TEA BERDASARKAN ATAS TANGGAPAN PEMIRSA TELEVISI DI SURABAYA

ERWIN HARDYANTO, 0495103111 E (2003) ANALISIS KESESUAIAN ATAS TAYANGAN IKLAN FRUIT TEA DENGAN PRODUK TEH KEMASAN FRUIT TEA BERDASARKAN ATAS TANGGAPAN PEMIRSA TELEVISI DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK B 139-03 HAR A.pdf

Download (764kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang sering digunakan oleh pe11lsahaan untuk memberikan informasi dan mempenga11lhi pasar sasaran adalah iklan, iklan sangat cocok digunakan untuk mengkampanyekan produk-produk yang dikonsumsi masyarakat secara masal, salah satu fungsi iklan yang paling penting adalah dapat menentukan sikap terhadap merek dari produk dan pe11lsahaan. PT. Sosro Indonesia sebagai salah satu produsell minuman kemasan yang terdapat di Indonesia kiranya perlu. Untuk mengetahui sejauh mana tanggapan konsumen atas program periklanan, dan apakah tanggapan konsumen atas program periklanan, dan apakah tanggapan tersebut dapat mempengaruhi kecil dari produknya. Penelitian ini dimaksudkan untuk melakukan analisa pengaruh tanggapan kOllsumen pada iklan terhadap merek fluit tea, sedangkan yang dimaksud dengall tanggapan pada iklall adalah tanggapan terhadap elemen-elemen iklan diantaranya suara (XJ), musik (X2), kata-kata (X3), gambar (X4), wama (X5), gerakan (Xli). Kepada responden diberi pertanyaan sehubungan dengan tanggapan mcreka terhadap iklan sampai dimana merek teh kemasan fluit tea di benak konsumen tersebut. Jawaban yang terkumpul kemudian dianalis dengan menggunakan teknis regresi liner berganda yang kemudian terdapat hasil persamaan Y 1.133 + 0.007 XI + 0,005 X2 + 0,120 X3 + 0,117 X4 + 0,007 X5 + 0,192 X6• Sehingga dapat diketahui kekuatan dan arah hubungan antara variabel tergantung dan variabel persamaan juga besar penga11lh variabel bebas terhadap variabel tergantung. Oari hasil perhitungan didapatkan angka koefisien korelasi berganda R. 0,826 dari nilal koefisien ini dapat diketahui bahwa terdapat penga11lh kuat antara tanggapan kOl1sumen atas iklan terhadap merek teh kemasan fillit tea.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: advertising, tanggapan pemirsa televisi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ERWIN HARDYANTO, 0495103111 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI UTAMI S, Dra. Ec. Hj., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 12 Dec 2016 18:00
Last Modified: 12 Dec 2016 18:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48880
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item