ANALISIS PENGARUH FAKTOR·FAKTOR MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BAGIAN TELLER DI PT. BANK "X" CABANG SURABAYA

IVONY HANDAYANI, 049721808 -E (2002) ANALISIS PENGARUH FAKTOR·FAKTOR MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BAGIAN TELLER DI PT. BANK "X" CABANG SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK B 149 04 Han a.pdf

Download (776kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk meningkatkan sumber daya manusia harus terwujud motivasi pada sistem manajemen yang terarah, maka itu perlu adanya faktor-faktor pendukung agar tercapai hasil kinerja karyawan. Untuk memperoleh hasil kerja karyawan yang optimal, maka perlu diperhatikan hal-hal yang menyangkut kemampuan dan kemauan dari karyawan yang ada dalam perusahaan. Upaya perusahaan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dengan memberikan kursus, pendidikan dan latihan belumlah cukup menjamin bahwa karyawan dapat berprestasi lebih baik, bila ternyata kemauan dari karyawan tersebut kurang atau tidak ada. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh faktor fisiologis, keselamatan dan rasa aman, sosial, penghargaan diri dan aktualisasi diri terhadap kinerja sumber daya manusia. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor yang berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan pada bagian teller di PT. Bank "X" Cabang Surabaya. Pengujian dilakukan dengan menggunakan alat uji regresi linear berganda dan varibel terikat kinerja karyawan dengan variabel bebas yang meliputi faktor fisiologis, keselamatan dan rasa aman, sosial, penghargaan diri dan aktualisasi diri. Hasil dari pengujian yang dilakukan menunjukkan basil sebagai berikut: Hipotesis pertama tidak dapat diterima kebenarannya karena nilai F observasi sebesar 2,041 sedangkan F tabeJnya sebesar 2,96. Berarti FObs < Ftabel. Secara parsial hanya variabel fisiologis dan aktualisasi diri yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Tiga variabellainnya, yaitu keselamatan dan rasa aman, sosial, penghargaan diri tidak berpengaruh terbadap kinerja karyawan. Hipotesis kedua tidak dapat diterima kebenarannya karena berdasarkan uji hipotesis secara parsial, hasil beta variabel aktualisasi diri ternyata merupakan beta terbesar, terbukti bahwa kebutuhan fisiologis tidak berpengaruh dominan terhadap variabel bebas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: motivasi, kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1066-1089 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
IVONY HANDAYANI, 049721808 -EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTIEN SOEMARTINI, Dra. Ec.., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 12 Dec 2016 19:34
Last Modified: 12 Dec 2016 19:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48915
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item