PENGARUH PENERAPAN STRATEGI SENSE DALAM EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP EMOSI PELANGGAN DI MANDARIN ORIENTAL HOTEL MAJAPAHIT SURABAYA

AYU KARTIKA DEWI, 040016824 (2006) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI SENSE DALAM EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP EMOSI PELANGGAN DI MANDARIN ORIENTAL HOTEL MAJAPAHIT SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-dewiayukar-2713-b9206.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-dewiayukar-2713-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Emosi konsumen merupakan salah satu topik yang akhir-akhir ini sexing dibahas dalam dunia pemasaran. Semakin banyak pula konsep pemasaran yang berusaha menyentuh emosi pelanggan, termasuk salah satunya adalah strategi Experiential Marketing. Namun belum pernah dibahas tentang hubungan antara hal hal yang ditangkap oleh panca indera konsumen dengan timbulnya jenis emosi tertentu. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode in-depth interview, dengan melibatkan Public Relation Manager dan pelanggan Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya Tujuan penelitian ini adalah untuk menjabarkan penerapan strategi sense dalam Experiential Marketing di Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya, dan untuk mengetahui jenis jenis emosi, baik emosi positif maupun negatif, yang timbul sebagai akibat dari paparan sensory tersebut. Pada akhir penelitian ini dipaparkan saran yang dapat diterapkan oleh Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya untuk meningkatkan jumlah emosi yang positif dan mengeliminasi timbulnya emosi yang negatif. Translation: Nowadays, customer's emotion has become one of the most discussed topics in the marketing world. There are more and more of marketing concepts trying to touch customer's emotion include Experiential Marketing strategy. But it has not been discussed yet the relationship between the things caught by customers' sense and their emotion as the result of it. This qualitative research used in-depth interview method, involved Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya's Public Relation Manager and customers. The main objective of this research was to explain the implementation of the sense strategy in Experiential Marketing at Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya, and to acquire knowledge about the sort of emotions, either positive or negative, which were being the impact of the sensory experiences. Eventually, this research also provided some suggestions could be carried out by Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya in boosting the positive emotion and eliminating the negative emotion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.92/06 Dew p
Uncontrolled Keywords: MARKETING � MANAGEMENT; CONSUMER COMPLAINTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
AYU KARTIKA DEWI, 040016824UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSRI GUNAWAN, Drs., M.Comm., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 19 Oct 2006 12:00
Last Modified: 07 Jun 2017 17:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4897
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item