LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PERPUSTAKAAN PUSAT UNIKA WIDYA MANDALA JL. DINOYO 42-44 SURABAYA (02 AGUSTUS -31 AGUSTUS 2004)

ANA PANCARINGTIAS (2005) LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PERPUSTAKAAN PUSAT UNIKA WIDYA MANDALA JL. DINOYO 42-44 SURABAYA (02 AGUSTUS -31 AGUSTUS 2004). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
TP 05-05 Pan l.pdf

Download (356kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini, maka penulis dapat menarik kesimpulan: 1. Perpustakaan Pusat Unika Widya Mandala Surabaya merupakan bagian yang integral dari Unika Widya Mandala yang kehadirannya sangat mendukung lembaga induk dalam mewujudkan Tn Dhanna Perguruan Tinggi, yaitu: pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. 2. Untuk memenuhi kebutuhan users yang terns meningkat baik secara kuantitatif maupun kualitatif maka perpustakaan secara rutin dan berkesinambungan tiap semester menambah jumlah koleksi yang telah ada. 3. Pengo1ahan bahan pustaka menggunakan pedoman yang sudah umum dan standar. Alat bantu pengolahan secara manual dan komputerisasi. Sistem komputerisasi untuk pengolahan bahan pustaka menggunakan program CDS/ISIS dan untuk penelusuran informasi menggunakan OPAC. 4. Perpustakaan memberikan layanan kepada users yang good excellent dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa oriented) dari luar Universitas untuk memanfaatkan fasilitas layanan tanpa memungut biaya. 5. Melalui automasi perpustakaan yang dimiliki dapat memudahkan pustakawan dalam melakukan kegiatan pengadaan, pengolahan serta sirkulasi. Disamping i~ juga memudahkan users dalam menelusur informasi yang mereka butuhkan sebab dapat diketahui lokasi buku pada rak serta dapat diketahui apakah buku tersebut dipinjam atau tidak. Dan bila dipinjam dapat diketahui siapa peminjamnya. 6. Dengan adanya Jaringan Perpustakaan APTIK (JPA) akan lebih mengeratkan kerjasama antar anggota jaringan selain sebagai media pertukaran informasi bibliografis. 7. Seluruh kegiatan perpustakaan dapat berjalan dengan baik dan lancar karena adanya koordinasi kerja sarna yang baik antara Pimpinan dengan Kabag (Kepala 8agian) serta staf perpustakaan.perpustakaan (users

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: LIBRARIES, MANAGEMENT
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM
ANA PANCARINGTIASNIM070211190-T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorENDANG GUNARTI, Dra.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 12 Dec 2016 22:44
Last Modified: 14 Jun 2017 19:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48981
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item