KlNERJA PELAYANAN TRANSPORTASI (STUDI DESKRIPTIVE TENTANG PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PERUM DAMRI UNIT ANGKUTAN BIS KOTA SYRABAYA)

AMANG WIBOWO, 079715398 (2002) KlNERJA PELAYANAN TRANSPORTASI (STUDI DESKRIPTIVE TENTANG PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PERUM DAMRI UNIT ANGKUTAN BIS KOTA SYRABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Fis AN 32-02.wid k.pdf

Download (170kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABTRAKSI Titik perhatian dan penelitian ini adalah untuk mengetahui " Bagaimana kinerja pelayanan transportasi yang dilakukan oleh Perum Damri unit bus kota Surabaya "dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tipe Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Pengumpulan datanya dilakukan dengan metode wawancara, observasi serta penggunaan dokumen sebagai data sekunder. Sumber data dalam penelitian ini adalah kata-kata yang diperoleh dari infonnan serta data tambahan dari dokumen, media massa dan literature yang mendukung. Para infonnan terdiri dari Kepala bagian Tata usaha Perum Damri unit bus kota Surabaya, Staf keuangan Perum Damri Surabaya, Kasubag Kepegawaian Perum Damri Surabaya, Kasubag Operasional , Kasubag Teknik Perum Damri Surabaya dan sopir atau awak bus Perum Damri Surabaya. Dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan peneliti mengadakan observasi dan wawancara dengan para infonnan terpilih serta dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisa data yang diperoleh peneliti menggunakan model interaktif dari Hberman. Dari basil penelitian menunjukan bahwa kiuerja pelayanan Perum Damri unit bus kota Surabaya masih kurang optimal hal ini terlihat seringnya keluhan dari masyrakat tentang interval waktu antar bus serta asap bus kota yang mengganggu. Dan berbagai hal yang periu ditingkatkan seperti penyediaan halte bus serta armada yang cukup bagus merupakan harapan masyarakat, tentang sikap awak bus kota Damri yang serigkali sewenang dalam tariff agar diberikan sanksi dan perlu pembinaan dari manajemen Perum Damri unit bus kota Surabaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Surabaya. Koordinasi antar instansi sangat diperlukan untuk mewujudkan transportasi kota yang baik. Secara praktis hasil studi ini dibarapkan dapat memberikan kontribusi pemeikiran yang bermanfaat dalam meningkatkan pe1ayanan transportasi kota dan mewujudkan transportasi kota Surabaya yang teratur. Serta memberikan sedikit gambaran kepada masyarakat tentang prosedur kerja dan aturan ketja di Perum Damri unit bus kota Surabaya dan untuk mewujudkan transportasi kota yang baik diperlukan kesadaran masyrakat untuk disiplin dan mensosialisasikan penggunaan kendaraan umum sebagai sarana transportasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis An 32-02 Wib k
Uncontrolled Keywords: HIGHWAY TRANSPORT WORKERS
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
AMANG WIBOWO, 079715398UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
UNSPECIFIEDH. Jusuf lrianto, Drs. , M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 14 Dec 2016 20:20
Last Modified: 14 Dec 2016 20:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49222
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item