ANALISIS RETRIBUSI PARKIR SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH DI PEMERINTAH KOTA SURABAYA

PRAWITA DIAH IRAWATI, 049514981 (2003) ANALISIS RETRIBUSI PARKIR SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH DI PEMERINTAH KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK C 04-04.Ira a.pdf

Download (819kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pembangunan Nasional yang dilaksanakan di Indonesia bertujuan untuk melakukan pemerataan hasil-hasil pembangunan guna meningkatkan taraf bidup masyarakat di selurub Indonesia. Dalam rangka pemerataan pembangunan keseluruhan wilayah Indonesia, maka Pembangunan Daerah perlu ditingkatkan. Berbicara mengenai Pembangunan Daerah, maka dalam penyelenggaraan pembangunan tidak bisa lepas dari salah satu asas pelaksanaan pembangunan yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 5 Tabun 1974 tentang Pokok-pokok Pemerintahan di Daerab, yaitu adanya Asas Desentralisasi. Artinya, penyerahan urusan pemerintaban dari Pemerintah atau Daerab ditingkat atas kepada Daerah ditingkat bawahnya untuk menjadi urusan rumah tangganya. Perwujudan dari Asas Desentralisasi adalah diberikannya Otonomi kepada Daerah, Prakarsa dan peran serta aktif dan pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan pendayagunaan potensi daerab secara optimal dan terpadu dalam mengisi Otonomi Daerah yang nyata dan bertanggung jawab. Salab satu potensi daerah di Kota Surabaya yang perlu ditingkatkan Iagi adalah Pendapatan Asli Daerah yaitu Retribusi, khususnya Retribusi Parkir. Untuk itu perlu dilakukan penelitian mengenai upaya meningkatkan penerimaan Retribusi Parkir di Kota Surabaya dengan menganalisa faktor-faktor apa yang paling mempengaruhi besar kecilnya penerimaan Retribusi Parkir dan usaba-nsaha apa yang dilakukan untuk meningkatkan penerimaan Retribusi Parkir tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: retribusi
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsEmail
PRAWITA DIAH IRAWATI, 049514981UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBUSTANI BERACHIM, Drs. Ec. ,UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 14 Dec 2016 19:40
Last Modified: 14 Dec 2016 19:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49227
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item