HUBUNGAN PENGEMBANGAN KELOMPOK DAN EFISIENSI PELAYANAN (Studl Tentang Hubungan Antara Pengembangan Kelompok Sebagal Bagian Dari Strategi Pengembangan Organisasi Dan Efisiensi Pelayanan di Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (PERUM PERUMNAS) Regional VI Dalam Rangka Pengadaan Perumahan dl Surabaya)

RINI UTAMI, 079615132 (2002) HUBUNGAN PENGEMBANGAN KELOMPOK DAN EFISIENSI PELAYANAN (Studl Tentang Hubungan Antara Pengembangan Kelompok Sebagal Bagian Dari Strategi Pengembangan Organisasi Dan Efisiensi Pelayanan di Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (PERUM PERUMNAS) Regional VI Dalam Rangka Pengadaan Perumahan dl Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Fis AN 22-02.utm h.pdf

Download (183kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAK Indonesia, seperti halnya kebanyakan bangsa-bangsa lain di dunia, juga dihadapkan pada tantangan pernbangunan yang berat pada rnasa rnendatang. Tantangan berat ini dikaitkan dengan jurnlah dan tingkat perturnbuhan penduduk yang tinggi, sedangkan surnber daya alarn, khususnya lingkungan tidak dapat ditarnbah secara ekstemal. Laju perturnbuhan penduduk ini rnenyebabkan sernakin besarnya kebutuhan baik sandang, pangan, papan rnaupun kebutuhan lainnya. Sebagairnana sudah kita ketahui bahwa papan/rurnah rnerupakan kebutuhan dasar rnanusia, akan tetapi rnasih banyak penduduk yang rnenernpati rurnah yang tidak layak huni. Menyadari pentingnya rurnah bagi terwujudnya kesejahteraan rakyat> Indonesia, pernerintah rnendirikan Perusahaan Urnurn Pernbangunan Perurnahan Nasional (PERUM PERUMNAS). PP No. 12 / 1988 rnenegaskan kedudukan PERUM PERUMNAS sebagai Perusahaan Urnurn (Perurn); perusahaan negara satu-satunya yang rnengernban rnisi pengadaan perurnahan rakyat. Selain itu Perurn Perurnnas juga dituntut untuk rnernilih strategi yang tepat agar perusahaan dapat berhasil guna, berdaya guna dan berlanjut kehidupannya. Kalau selarna ini studi tentang perumahan lebih banak dipandang dari segi fisik saja sernentara dari sisi lain yaitu kelernbagaan belurn banyak dibicarakan. Maka, penelitian ini dibuat untuk rnengetahui hubungan antara Pengernbangan Kelornpok sebagai bagian dari Strategi Pengernbangan Organisasi dengan Efisiensi Pelayanan dalarn rangka pengadaan perurnahan di Surabaya. Penelitian ini dilakukan di PERUM PERUMNAS Regional VI dengan rnenggunakan rnetode penelitian survai. Teknik penarikan sarnpel dilakukan dengan cara stratified random sampling dengan jurnlah 41 orang yang diarnbil dari pegawai tetap Perurn Perurnnas Regional VI. Setelah diperoleh data dari hasH kuesioner yang diberikan kepada para respomien, dilakukan uji statistik tata jenjang dari Rho Spearman, oleh karena sarnpelnya besar sehingga dilakukan pendekatan terhadap Students t. Dari penelitian di lapangan dan hasH perhitungan statistik diperoleh fenornena bahwa temyata terdapat korelasi yang cukup tinggi antara Pengernbangan Kelornpok sebagai bagian dari Strategi Pengernbangan Organisasi dengan Efisiensi Pelayanan. Hal ini dapat dibuktikan dengan rnernbandingkan hasH uji students t dengan tabel nilai db dirnana dalarn tabel untuk taraf kepercayaan 1% adalah 2,7086 dan untuk taraf kepereayaan 5% adalah 2, 0231 yang berarti lebih keeil dari hasH uji dengan students t yang sebesar 4,3762. Dengan dernikian dapat disirnpulkan bahwa terdapat hubungan antara Pengernbangan Kelornpok sebagai bagian dari Strategi Pengernbangan Organisasi dengan Efisiensi Pelayanan di Perum Perurnnas Regional VI dalarn rangka pengadaan perurnahan di Surabaya. Hal tersebut berarti hipotesis kerja dari penelitian dapat diterirna dan terbukti secara statistik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis An 22-02 Utm h
Uncontrolled Keywords: RELATIONSHIP DEVELOPMENT GROUPS; EFFICIENCY OF SERVICE
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RINI UTAMI, 079615132UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
UNSPECIFIEDJusuf Irianto, Drs. , M. ComUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 14 Dec 2016 20:35
Last Modified: 14 Dec 2016 20:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49244
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item