PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI UNTUK MENGURANGl TINGKAT KEHILANGAN AIR DAN PENlLAIAN PRESTASI KERJA (KASUS PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KOTA MADIUN)

DIAN WIDAYANTI (2003) PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI UNTUK MENGURANGl TINGKAT KEHILANGAN AIR DAN PENlLAIAN PRESTASI KERJA (KASUS PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KOTA MADIUN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk A 275.03 Wid p-EDT.pdf

Download (97kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Telah dikctahm bersama bahwa kemakmuran suatu negara dapat dilihat dari meningkatnya perekonomian nc-gllra Itu scndirL Masalah yang perlu mcndapat pcrhatian d13ntatanya ada!ah tersedianya air bersth, karena air merupakan sarana yang fital bagi kehidupan semua makhluk hidup, maka dari itu perlu adanya penanganan yang serius ata5 pengadaan dan penyediaan air bersih. Perusahaan Dacrah air minum { PDAM ) kota MadlUn adalah perusahaan mtlik pemcrintah da(;rah yang bcrgcmk dalani biJal1g pdayanan kcbutuhnn air bcrsih di kota rnadiun. O!..-::h karena itu perusahaan dituntut untuk meningkatkan professionalisme manajcmen sehingga kuaHtas dan kuantitas serta pelayanan dapat memadai. Adapun yang mcnjaoi penllasalahan onium penelitian ini adalah pada akuntnnsi pertanggungjawaban sebHgai pengendalian sena analisa seiisih budget dengan realisasi hiaya nanya pada periodc tahun 2002. Struktur organisasi pada bagian produksi yang belum sepenuhnya dibentuk dan dilaksanakan. Pusat·pusat biaya sebagai penanggungjawaban masing~masing produks! anggaran, biaya produksi yang belum disusun tiap tingkatan, scrta belum dladakan pemlsahan fungsi biaya terkendali dan tak terkendali scbagur dasar untuk apomn pertanggungjawaban. Untuk mendapatkan data yang diperlukan, digunakan cara wawancara dan observasi tidak langsung yang: selanJutnya dari data tersebut dianalisis dengan anaHsis desknp1if comparat;f y~utu dengan mernbandingkan data yang diperoleh dengan teonwteori yang telah dipelajarL

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 275/03 Wid p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DIAN WIDAYANTINIM040023565-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantEDI SUBYAKTO, Drs., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 14 Dec 2016 22:19
Last Modified: 19 Jun 2017 18:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49274
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item