PENERAPAN VALUE CHAIN ANALYSIS UNTUK MENDUKUNG PERUMUSAN STRATEGI DALAM MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. LOTUS INDAH TEXTILE INDUSTRIES DI SURABAYA

SURIANA TARIDA PARSAULIAN, 049812226E (2003) PENERAPAN VALUE CHAIN ANALYSIS UNTUK MENDUKUNG PERUMUSAN STRATEGI DALAM MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. LOTUS INDAH TEXTILE INDUSTRIES DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk A 276.03 Par p-EDT.pdf

Download (105kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri textile mcrupakan industri yang memlhki prospek YHng baik, mengingat Indonesia adalah negara yang memiJikl kekayaan aJam yang berlimpah. Negara Indonesia merupakan negara yang terbuka terhadap perkembangan dari era globa1isasi, tidak menutup kemungkinan para pengusaha textile di fndonesia untuk mengcrnbangkan usahanya menjadi perusahaan yang berorientasi eksport Hal int menyebabkan persaingan di dalam lndustri in} sangat ketat Untuk itu perusahaan diwaJibkttn Ufltuk menciptakan keunggulan bersaing. Dalam mendptakan keunggulan bersaing. perusahaan hams memfokuskan perhatiannya pada penci ptaan kcpuasan bagi pelanggan yang tercennin pada output yang berkualitas, bersaing dalam harga scrta penyerahaan output tepat waktu. Sistern akuntansi rnanajemen konvensional yang menghadirkan auaUsis value added terlalu menekankan pada pemabaman internal perusahaan dan secara sedikit melakukan analisa dalam menyesualkan dengan keadaan ekstemal Anahsls value added <tapat menghilangkan kesernpatan menggali hubungan dengan supplier dan ,:us/omer. Berbeda dengan anahsis value chain, mempcthatikan fokus yang lebih luas yaitu poslsi ekstemal dan internal perusahaan. Dalam mengembangkan analisis J,.'alu{! chain untuk mencapai keunggulan bersamg yang dilakukan dengan pemahaman poslsi stratcgis perusahaan melalw analisis struktur industri_ Analisjs struktur indlL.litn dipengaruhi oIch lima kekuatan persaingan meliputj ancaman produk pengganti, masuknya pendatang baru,. bargaining power afsupplier, hary!;arnirtg power (~rCUSlumer, se-Tta tingkat rivalitas pesaing yang ada. Dati kelima kekuatan ini mcrupakan dasar utama dalum merumuskan dan menentukan strategi yang tepat untuk digunakan dalam menciptakan keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 276/03 Par p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SURIANA TARIDA PARSAULIAN, 049812226EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantMOH. NASIH, Drs. M. T., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 14 Dec 2016 23:03
Last Modified: 19 Jun 2017 19:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49289
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item