PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMBELI DALAM LELANG DI INTERNET

Tri Cahya Indarta, 039614385 (2001) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMBELI DALAM LELANG DI INTERNET. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 15 01 Ind p.pdf

Download (349kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dj dalam lelang di internet, hubungan hukum yang terjadi diantara para pihaknya adalah jual beli. Disini jual beli itu sendiri merupakan perjanjian yang bersifat konsensuil, yaitu perjanjian tersebut mempunyai kekuatan hukum pada saat telah terjadi kesepakatan diantara para pihaknya. Lelang di internet ini, kesepakatan yang terjadi adalah pada saat pembeli atau konsumen menjadi pemenang dalam penawaran tertinggi atas produk yang telah dilelang di dalam situs lelang di internet. Setelah kesepakatan itu terjadi maka akan dilanjutkan dengan penegasan bahwa para pihak benar-benar menginginkan hubungan hukum itu terjadi. Dan hubungan hukum yang terjadi tersebut akhirnya menghasilkan hak dan kewajiban para pihak, baik yang berasal dari perikatannya ataupun undang-undang. Dan sini dapat diketahui bahwa kedudukan konsumen relatif lebih rendahdibandingkan dengan pengusaha lelang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Per 15/01 Ind p
Uncontrolled Keywords: LEGAL PROTECTION
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K85-89 Legal research
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
Tri Cahya Indarta, 039614385UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorA. YUDHA HERNOKO, S.H., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 15 Dec 2016 19:15
Last Modified: 15 Dec 2016 19:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49347
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item