Pelembagaan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEMP) 2001 (Studi Tentang Pelembagaan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir Tahun Anggaran 2001 Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur)

Alfan Impriadi, 079615155 (2003) Pelembagaan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEMP) 2001 (Studi Tentang Pelembagaan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir Tahun Anggaran 2001 Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Fis AN 27-04.imp p.pdf.pdf

Download (156kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permaslahan tentang bagaimana upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan untuk melembagakan program PEMP. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Surabaya, penentuan infroman dilkukan secara purposive sampling dengan pronsip snow ball, pengumbulan data menggunakan metode wawancara, sumber non manusia, dan observasi atau pengamatan. Sedangkan analisis data dilakukan melalui tiga alaur yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. T emuan dilapangan penelitian ini menunjukkan bahwa upayaupaya yang dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan untuk melembagakan program PEMP masih belum optimal, hal ini bisa dimaklumi karena pelembagaan adalah suatu proses yang panjang dan tidak berhenti begitu saja maka masih diperlukan adanya upaya-upaya lanjutan dari Dinas Kelautan dan Perikanan untuk melembagakan PEMP. Perlunya upaya lanjutan ini karena adanya faktor-faktor yang mempengaruhi pelembagaan PEMP yang ditemukan peneliti di lapangan sebagai berikut ;pertama, harapan-harapan dan kebutuhan masyarakat pesisir untuk meningkatkan keberdayaannya belum terwujud. Kedua, kurang tersedia anggaran dalam memenuhi kebutuhan operasional material. Ketiga, belum terciptanya otonomi bagi LEPP M3 sebagai lembaga ekonomi bentukan program. Keempat, kurang optimalnya peran serta partisipasi Mitra Desa dalam menjalankan fungsinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FIS An 27-04 Imp p
Uncontrolled Keywords: COMMUNITY POWER
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Alfan Impriadi, 079615155UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDRostoto, Drs. H.P, SUUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 18 Dec 2016 22:43
Last Modified: 18 Dec 2016 22:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49479
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item