ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KRITIS SEBAGAI USAHA MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PERUSAHAAN ROTI RAMAYANA BAKERY MOJOSARI

INDAH NULIANA, 049812187 E (2004) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KRITIS SEBAGAI USAHA MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PERUSAHAAN ROTI RAMAYANA BAKERY MOJOSARI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 304.04 Nul-EDT.pdf

Download (99kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ramayana Bakery ada!ah pcrusahaan yang mcmproduksi aocka macam lOti dan koc dengan jangkauan pcmasaran yang cukup lua..:;, yaitu Jawa Timur dan Bali. Pcrusahaan dihadapkan pada kondis! di mana semakin banyuk pesaing: yang menjuaJ produk dcngan burgH rdatlf lcbih murah, Hal inl berdamjk1k pada scmakin merosotnyaJumlah produksi ro1i dan kue dalam kurun wah:tu 2 tahun tcrakhic Olch karena ito dcngan adanya 81lalisis critical SlIU.,,'(','-_\ /(.lL'flJ/'s, diharapkan dap.:l.t mengidentifikasikan faktor kritis Rnmayana Baker:' guna mempcrtahankan ~ksistcnsmya dalam duma bisnts. Dalam analisa tcrs.::but marmJcmcn mengadakan pcngukuran tcrhadap k~~bijakall yang dibuat sem kincrja pcru~haan. schingga dapat dildentlfikasikan s(.~ara jclas rakior~faktor upa SUJU yar.ti peflu :n;;ndapal perhallan, tebih dan tidal.; schil'lgga nnmlnya dapat diamhiT suatu tindak lanjut nias faktor-faktor dalam t:rirteal ,\' /leo.!s,'-fuefors tcrscbUL Pcndekatan in! mcnilikberatka:; pada pemahaman. pcmikiran dan parsepsi pene!iti, Metodologl penditian yang dJgunakan adalah stvai kaSllS dengan anallsis de.<;kriptif Dalarn melakukan analisis faklor-faktor krltis perusahaan, pcnelitian ini rnenggunakan kcrangka analisis SWOT (,\ircflgtIH. WJ!aknes..... Opportul1itl(>s, and l7ireO{.\), Di mana lerlcb1l1 dahulu dilakllkan Idcntifikasi scluruh sumbcr daya yang dimillki pcrusahaan rOli Ramayana baker)" Simpulan yang dipcrolch dalam penclilJan ini adalan: cf'lflca/ sW:CC,\s j'ac{()r.'i yang berhasil diidcntltikasi adalab: Kduatan pcrusahaan Rod Ramayana Bakery adalah kualitas produk, leummg curve,>; dalam mclayani konsumen, fasllilas pendukung Icngkap, kondL<;i kcrja yang mcndukung., penguasaan rescp dan kemampuan SDM yang mcmadai Kelemahan perusahatm Roli Ramayana Bakery adaJan kontinuitas impruvement lamhar, penggunaan bahan kim!awI, tuntutan scrikat pckerja.low cos! sulit dltcrapkan. Peluang pcrusahaan Roti Ramayana Bakery adalah hrcmu imu)!,t' yang baik, peningkatan kebutuhan akan makanan instant, pcningkatan daya beli rnasyarakat, kuaiitas huhungan, belum semua pasar terlayani, loyaIitas pelanggan dan memjllki jalur dlstribusi yang kuaL Anenman yang berhasiJ diidentifikasi ada!ah pesaing baru dcngan peralatan yang Icbih canggih, varian produk, harga dan barang suhstitusi. Ramayana Bakery memang memiJiki ancamnn duri pesaing, namun dcngan pcluang yang dimihki porusahaan memilikt kesempatan untuk memenangkan persaingan. Ramayana Bakery memang memiliki keiemahan internal yang cukup mengkhawulirkan jika tidak tertangani, namun dcngan kckuatan internal yang dimiliki perusahaan memiliki kcscmpatan un1uk mcm.:kan kclcmahall internal menjadi kekuatan untuk bersaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 304/04 Nul a
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
INDAH NULIANA, 049812187 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantSRI ISWATI, Dr. Msi. AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 19 Dec 2016 00:08
Last Modified: 21 Jun 2017 19:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49493
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item