PERANAN KEEGIATAN PENJUALAN PERORANGAN DALAM MENCAPAI OMSET PENJUALAN PADA PT SAMUDERA INDONESIA DIVISI UASC DI SURABAYA

DWIYOGA YUNIANTO, 049735886 (2003) PERANAN KEEGIATAN PENJUALAN PERORANGAN DALAM MENCAPAI OMSET PENJUALAN PADA PT SAMUDERA INDONESIA DIVISI UASC DI SURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 151.03 Yun p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kegiatan penjualan perorangan adalah merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Akan tetapi dengan semakin pesatnya persaingan yang terjadi antar perusahaan telah membuat peran kegiatan penjualan perorangan kian menjadi sangat penting. Hal ini mendorong beberapa perusahaan untuk terus memacu kinerja tenaga pemasarannya. Begitu pula yang dilakukan oleh PT Samudera Indonesia divisi UASC Surabaya, untuk meningkatkan omset prnjualan dan untuk dapat memenangkan persaingan yang sehat antar perusahaan maka PT Samudera Indonesia divisi UASC Surabaya juga berupaya untuk mengoptimalkan kinerja dari tim pemasaran perusahaan. Skripsi ini ingin mengupas tentang peranan kegiatan penjualan perorangan yang dilakukan PT. Samudera Indonesia divisi UASC Surabaya. Dimana kegiatan penjualan yang dilakukan perusahaan adalah meliputi kegiatan telemarketing (pemasaran melalui telepon) dan door to door seles (penjualan tatap muka). Kedua kegiatan tersebut terangkum dalam database perusahaan yang disebut dengan frekuensi kegiatan pemasaran. kegiatan penjualan perorangan ini kemudian dikorelasikan dengan volume penjualan yang dicapai perusahaan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan omset penjualan yang dicapai oleh perusahaan sehubungan dengan kegiatan penjualan perorangan yang dilakukan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB 151.03 Yun fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: sales, marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DWIYOGA YUNIANTO, 049735886UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEFFENDIE, Prof. Dr., H. SE.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 19 Dec 2016 00:33
Last Modified: 19 Dec 2016 00:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49497
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item