PENGARUH UMPAN BALIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CITIFINANCIAL UNIT BUSINESS CITIBANK N.A SURABAYA

ANDRY HARIWIYADY, 040013069 - E (2007) PENGARUH UMPAN BALIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CITIFINANCIAL UNIT BUSINESS CITIBANK N.A SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-hariwiyady-4595-b75_07n-k.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-hariwiyady-4595-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebuah organisasi yang maju kegiatan umpan balik dari atasan kepada bawahan (feedback) merupakan suatu hal yang penting. Dengan umpan balik pimpinan akan mengetahui kinerja bawahan, dan bawahan akan mengetahui hasil kerja yang dicapai sesuai deng an harapan perusahaan. Disamping itu pentingnya umpan balik ini karena terkail dengan kepuasan dan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektifitas umpan balik atasan terhadap kepuasan karyawan Citifinancial Surabaya, mengetahui pengaruh kepuasan terhadap kinerja karyawan Citifinancial Surabaya dan mengetahui pengaruh umpan balik secara langsung terhadap kinerja karyawan Citifinancial Surabaya. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Sampel penelitian adalah karyawan bagian sales marketing Citifinancial unit bisnis Citibank N.A Surabaya yang berjumlah 75 orang. Data penelitian diambil dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis yang dikerjakan dengan software AMOS 4. Tingkat kemaknaan yang digunakan adalah 0,05. Hasi; penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan umpan balik terhadap kepuasan karyawan Citifinancial Surabaya dengan nilai CR sebesar 11,539 dan tingkat signifikan 0.,000 (p<0,05). Disamping itu juga diperoleh hasil ada pengaruh signifikan kepuasan ter hadap kinerja karyawan Citifinancial Surabaya dengan nilai CR sebesar 5,342 dan tingkat signifikan 0,000 (p<0,05). Kemudian untuk umpan balik terhadap kinerja karyawan Citifinancial Surabaya tidak ada pengaruh yang signifikan dengan nilai CR sebesar 1,336 dan tingkat signifikan 0,182 (p>0,05)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 75/07 Har p
Uncontrolled Keywords: PERSONNEL MANAGEMENT; JOB SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ANDRY HARIWIYADY, 040013069 - EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSITI SULASMI, Dr. Hj., Psi., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 10 May 2007 12:00
Last Modified: 07 Jun 2017 23:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4983
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item