WANITA LAJANG (Studi Tentang Karakteristik Sosial Ekonomi; Pandangan Tentang Perkawinan, Nilai • Nilai Dan Peran Jender)

AMELYA PRANAWENGRUM, 079313889 (1997) WANITA LAJANG (Studi Tentang Karakteristik Sosial Ekonomi; Pandangan Tentang Perkawinan, Nilai • Nilai Dan Peran Jender). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FIS S 257-97 PRA W-EDT.pdf

Download (319kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian tentang kehidupan wanita lajang diilhami oleh maraknya wanita menganut gaya hidup sendiri, dengan beragam alasan. Penelitian ini diselenggarakan dengan tiga permasalahan utama yaitu untuk memperoleh gambaran karakteristik sosial ekonomi wanita lajang; mengetahui pandangan tentang perkawinan, serta pandangan tentang nilai-nilai dan peran jender. Tipe penelitian dalam penelitian lnl adalah deskriptif dengan menekankan pada analisa kualitatif. Data disajikan dalam bentuk kutipan-kutipan langsung dari hasil wawancara dan juga dalam bentuk tabel frekwensi untuk lebih memudahkan interpretasi dan analisa. Lokasi penelitian diselenggarakan di Kotamadya Surabaya, dengan sasaran penelitian adalah wanita lajang yang berusia 35 tahun atau lebih. Dilakukan dengan menggunakan tehnik snow ball sampling melalui beberapa informan kunci. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara langsung kepada wanita lajang yang diteliti, dan menggunakan tehnik dokumenter untuk melengkapi data sekunder.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis S 257/97 Pra w
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ1101-2030.7 Women. Feminism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
AMELYA PRANAWENGRUM, 079313889UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantEMY SUSANTI, Dra., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 21 Dec 2016 23:04
Last Modified: 13 Jun 2017 17:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49849
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item