MOTIF PERJALANAN WISATA (STUDI DESKRIPTIF TENTANG MOTIF PERJALANAN WISATA BERDASARKAN UMUR DAN PENDAPATAN PENDUOUK KECAMATAN JAMBANGAN DAN KECAMATAN WIYUNG, SURABAYA SELATAN)

DONY LAZWARI (2005) MOTIF PERJALANAN WISATA (STUDI DESKRIPTIF TENTANG MOTIF PERJALANAN WISATA BERDASARKAN UMUR DAN PENDAPATAN PENDUOUK KECAMATAN JAMBANGAN DAN KECAMATAN WIYUNG, SURABAYA SELATAN). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis PW 56-05 Laz M.pdf

Download (557kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata adalah suatu kegiatan perpindahan oleh individu atau kelompok dari tempat tinggalnya menuju ke tempat lain di luar tempat tinggalnya yang bersifat sementara tidak untuk menetap dengan alasan dan tujuan tertentu, seperti untuk kepentingan sosial, kebudayaan, politik, agama, kesehatan maupun kepentingan lain seperti sekedar ingin tahu daerah lain, menambah pengalaman, atau untuk belajar. Alasan-alasan inilah yang biasa disebut dengan motif perjalanan wisata. Berdasarkan hal di atas, maka penulis melakukan suatu penelitian tentang motif perjalanan wisata pada masyarakat Surabaya khususnya penduduk Kecamatan Jambangan dan Kecamatan Wiyung, wilayah Surabaya Selatan yang mana penelitian ini didasarkan pada umur dan pendapatan. Dalam penelitian kali ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dan data-data yang diperoleh disajikan secara kuantitatif yaitu dalam bentuk angka-angka statistik, sedangkan data-data tersebut diperoleh dengan cara observasi di lokasi penelitian serta melakukan wawancara Iangsung dengan menggunakan kuisioner terhadap obyek penelitian yaitu penduduk Kecamatan Jambangan dan Kecamatan Wiyung di Surabaya Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motif perjalanan serta obyek-obyek wisata apa saja yang menjadi pilihan masyarakat Surabaya Selatan. Dan diharapkan semoga hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan pariwisata khususnya di Surabaya, karena pengetahuan tentang motivasi wisatawan dapat membantu penyelenggara pariwisata maupun pemerintah dalam meningkatkan kualitas industri pariwisata di Surabaya sehingga dapat menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.56/05 Laz m (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT5220-5286 Customs relative to transportation and travel
T Technology > TX Home economics > TX1110 Recreational vehicle living
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
DONY LAZWARINIM070110863-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.sosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 22 Dec 2016 17:28
Last Modified: 13 Jun 2017 17:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49865
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item