ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI JASA KERETA API EKSEKUTIF TURANGGA

ANANG KURNIAWAN ARIF WICAKSONO, 049922828 E (2003) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI JASA KERETA API EKSEKUTIF TURANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk B 159.03 Ana a.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kualitas layanan merupakan persepsi pelanggan terhadap keunggulan layanan badan usaha tertentu, kualitas yang baik bukanlah berdasarkan sudut pandang atau persepsi penyedia jasa, melainkan berdasarkan sudut pandang atau persepsi pelanggan. Pelangganlah yang mengkonsumsi dan menikmati jasa perusahaan, sehingga merekalah yang seharusnya menentukan kualitas jasa yang dirasakan. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis tertarik mengambil penelitian dcngan judul : "Analisis Pengaruh Faktor-faktor Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan Kembali Jasa Kereta Api Eksekutif Turangga" pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Stasiun Gubeng Surabaya.PT KAI (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi kereta api di Indonesia. PT. KAI (Persero) memiliki beberapa wilayah daLam jaringan rel kereta api yaitu meliputi wilayah Jawa dan Sumatera. Adapun wilayah Sumatera PI. KAI (Persero) hanya mengkhususkan transportasi jasa kereta api untuk sarana pengangkutan barang atau pertambangan. Adapun wilayah Jawa, PI. KAI (Persero) memiliki tranportasi jasa kereta api untuk berbagai jenis pelayanan yaitu pengangkutan barang atau penumpang. Sarana pengangkutan transportasi PT. KAT (Persero) mempunyai kriteria kereta api yang ditawarkan kepada peLanggan. Dalam hal ini peneliti hanya mengamati kereta api jenis pengangkutan penumpang, yaitu Kereta Api Eksekutif Turangga dengan jalur tujuan kota Surabaya dan kota Bandung. Namun dalam usaha transportasi secara luas PI. KAT (Persero) terutarna Kereta Api Eksekutif Turangga mempunyai pesaing yaitu : bus, biro travel dan pesawat terbang. Karena pesaing tersebut mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh pihak PI. KAI (Persero), sehingga penumpang atau pelanggan bisa sewaktu-waktu memanfaatkan layanan transportasi tersebut tanpa harus memperhatikan jadwal pemberangkatan seperti Kereta Api Eksekutif Turangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB 159.03 Ana a fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: transportation, customer satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601-5725 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ANANG KURNIAWAN ARIF WICAKSONO, 049922828 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEFFENDIE, Prof. Dr. H., SE.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 22 Dec 2016 19:18
Last Modified: 13 Jun 2017 19:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49917
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item