PERKAWINAN CAMPURAN ANTARA ETNIS KETURUNAN TIONGHOA DENGAN PRIBUMI (Suatu telaah tentang faktor -faktor yang mempengaruhi terjadinya perkawinan Campuran serta ciri-cirinya. pada keluarga Campuran Tionghoa -Pribumi di Kelurahan Kapasan)

RACHMAD SANTOSO, 078410617 (1990) PERKAWINAN CAMPURAN ANTARA ETNIS KETURUNAN TIONGHOA DENGAN PRIBUMI (Suatu telaah tentang faktor -faktor yang mempengaruhi terjadinya perkawinan Campuran serta ciri-cirinya. pada keluarga Campuran Tionghoa -Pribumi di Kelurahan Kapasan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FIS S 314-97 SAN P-EDT.pdf

Download (316kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia adalah negara yang multi etnis maka persoalan yang menyangkut asimilasi etnis menjadi sangat menarik, apabila hal ini dikaitkan dengan upaya integrasi nasional sebagaimana yang tertuang dalsm tujuan Pembangunan Nasional. Sebab upaya mengintegrasikan masyarakat Indonesia yang 11 multi etnis II tidaklah mudah, karena selalu dihadapkan pads berbagei rintangan dan tantangan. Aspek penting dari integrasi nasional itu adalah dengan meningkatkan usaha-usaha asimilasi antar golongan penduduk Indonesia, yang terdiri dari berbagai suktV etnis, agwna, maupun berbeda orientasi budayanya. Perkawig an campuran campuran agaknya merupakan salah satu jalan yang menguntungkan bagi jalannya proses asimilasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis S 314/97 San p
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsEmail
RACHMAD SANTOSO, 078410617UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ConsultantSITI NORMA, Dra., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 22 Dec 2016 20:49
Last Modified: 13 Jun 2017 19:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49923
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item