PERLINDUNGAN HOKUM PEMEGANG POLIS ASURANSI JIWA DENGAN STANDAR DOLLAR

YULI ENDAH LESTARI, 039614395 (2000) PERLINDUNGAN HOKUM PEMEGANG POLIS ASURANSI JIWA DENGAN STANDAR DOLLAR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK PER 76-00 HES P.pdf

Download (370kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk kepentingan pemegang polis dalam perjanjian asuransi jiwa dengan standar valuta dollar Amerika Serikat, berkaitan dengan fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dollar yang memberatkan pemegang polis dalam pembayaran premi, maka perusaahaan asuransi jiwa memberikan altematif pacta pemegang polis untuk mengubah atau mengkonversi polis val uta dollar Amerika Serikat menjadi polis rupiah tanpa indeks. Untuk itu pemegang polis harus mengisi dan menandatangani formulir surat pemberitahuan yang telah disediakan dan menyerahkan polis lama untuk di ganti polis baru OOsillkonversi pada perusahaan asuransi jiwa (kantor perwakilan ) dari pemegang polis yang bersangkutan. Dalam pemutusan perjanjian asuransi jiwa dengan standar dollar ditengah tenggang asuransi, apabila polis telah mempunyai nilai tunai maka pemegang polis berhak atas nilai tunai yang tercantum dalam polis tersebut yang pembayarannya dilakukan dengan mata uang rupiah dengan cara nitai tunai yang tercantum ~alam polis dikalikan dengan nitai tukar dollar terhadap rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia pada saat trnsaksi pembayaran dilakukan. Sedangkan apabila polis belum mempunyai nilai tunai maka pemegang polis tidak berOOk menerima pengembalian uang apapun juga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PER 76-00 LES P
Uncontrolled Keywords: INSURANCE
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1700-1973 Social legislation > K1861-1929 Social insurance
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
YULI ENDAH LESTARI, 039614395UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSamzari Boentoro, SH.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 22 Dec 2016 22:07
Last Modified: 13 Jun 2017 19:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49927
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item