PENGARUH PERSEPSI PENONTON ATAS KREDIBILITAS DAN DAYA TARIK SELEBRITI PADA IKLAN TELEVISI TERHADAP KEMUNGKINAN PEMBELIAN SABUN LUX PUTIH DI SURABAYA

NINA ADELINA, 049515078 (2001) PENGARUH PERSEPSI PENONTON ATAS KREDIBILITAS DAN DAYA TARIK SELEBRITI PADA IKLAN TELEVISI TERHADAP KEMUNGKINAN PEMBELIAN SABUN LUX PUTIH DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 160.02 Ade p.pdf

Download (528kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Agar konsumen tertarik , ingat dan kemudian membeli produk yang diiklankan, maka iklan perlu dibuat semenarik mungkin. Salah satu caranya dengan menggunakan selebriti. Dan saat ini, ditelevisi banyak iklan yang menggunakan selebriti sebagai bintang iklannya. Dengan latar belakang di atas, maka penelitian ini diadakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas dan daya tarik selebriti pada iklan televisi terhadap kemungkinan pembelian sabun lux Putih di Surabaya. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah orang yang pernah melihat ikln sabun Lux Putih di televisi. Iklan tersebut dibintangi selebriti yang bernama Nadya Hutagalung. Karena jumlah orang yang pernah melihat iklan sabun Lux putih di televisi di atas tidak dapat ditentukan maka oleh Muhammad Zainuddin (1998:89) ditetapkan 843 orang sampel yang mewakili populasi. Dalam penelitian ini disebarkan 400 eksemplar kuesioner. Variabel independen dalam penelitian ini adalah elemen-elemen dalam kredibilitas yaitu expertise dan trushworiness dan elemen-elemen daya tarik selebriti yaitu physical attractiveness dan likability. Sedangkan variabel dependen dari penelitian ini adalah kemungkinan pembelian sabun Lux putih oleh pemirsa televisi. model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis adopsi dari " Customer processing of multiple Message" dari henry Assael (1995:743). Dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB 160.02 Ade p fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: customer behaviour, advertising
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
NINA ADELINA, 049515078UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. LILIK RUDIANTO, Drs. MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 23 Dec 2016 01:32
Last Modified: 14 Jun 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49961
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item