TELAAH SISTEM PENJUALAN BERJENJANG (MULTI LEVEL MARKETING) DALAM PERSPEKTIF HUKUM ISLAM

FISKA SILVIA RADEN RORO, 039614418 (2000) TELAAH SISTEM PENJUALAN BERJENJANG (MULTI LEVEL MARKETING) DALAM PERSPEKTIF HUKUM ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 92 00 Ror t.pdf

Download (477kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hukum positif di Indonesia yang mengatur tentang PenjuaJan Berjenjang, yaitu Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia No.73IMPPlKep/2000 belum mampu menjerat para pelaku penyimpangan sistem penjualan berjenjang sehingga belum dapat dikatakan mampu menciptakan tertib usaha dan perlindungan konsumen. 2. Dalam pandangan hukum Islam, sistem penjualan berjenjang hukumnya adaJah mllbah (diperbolehkan). Tapi pada praktiknya penerapan sistem penjualan berjenjang dalapt masing-masing perusahaan berbeda, sehingga tidak menutup kemungkinlln mengandung unsur keharaman di dalamnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PER 92-00 ROR T
Uncontrolled Keywords: SISTEM PENJUALAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FISKA SILVIA RADEN RORO, 039614418UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorLiliek KamiIah, SH., M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 28 Dec 2016 19:10
Last Modified: 28 Dec 2016 19:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50195
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item