BADAN USAHA MILIK DAERAH SEBAGAI WAJIB PAJAK ATAS PAJAK PENGHASILAN

JN. TRI KRISTANTO W.W., 039614270 (2000) BADAN USAHA MILIK DAERAH SEBAGAI WAJIB PAJAK ATAS PAJAK PENGHASILAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK PER 66-00 JNT B.pdf

Download (340kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan uraian pada bab-bab sebeJumnya, maka pada bab penutllp ini akan dikemukakan inti sari dan bab-bab terdahulu. Beberapa hal yang dapat disimpulkan, yaitu: a. Dalam pelaksanaan pemungutan pajak penghasi\an alas BUMO tcrdapat perbedaan dengan badan usaha lainnya terutama badan usaha miliki swasta karena alasan kekhususan bentuk yang dimiliki oleh BUMD yang berhcda dengan badan usaha lainnya. Perbedaan itu menyangkut penentuan besarnya angsuran pajak setiap bulan bagi BUMD, yaitu ditentukan berdasarkan besarnya alokasi angsuran pajak yang telah dianggarkan dalam APBD tahun pajak "ang bersangkutan, tidak dapat melebihi atau kurang dari alokasi tersebut. b. Hal ini berakibat pula pada proses penagihannya dalam hal BUMD Iidak memenuhi sebagian atau seluruh kewajiban pajaknya, dimana penagihan tcrsebut akan menyebabkan tagihan angsuran pajak menjadi meningkat maka BUMD mendapat penangguhan peningkatan besarnya angsuran pajak akibat adanya penagihan tersebut karena BUMD tidak dapat membayar mclebihi yang tclah dianggarkan dalam APBO tahun pajak yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PER 66-00 JNT B
Uncontrolled Keywords: INCOME TAX
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsEmail
JN. TRI KRISTANTO W.W., 039614270UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSOEHIRMAN DJAMAL, SH., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 02 Jan 2017 23:51
Last Modified: 12 Jun 2017 17:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50318
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item