TAMPILAN IKLAN SERI PEMBUKAAN PLASA TUNJUNGAN 3 KREASI MEGA VISI ADVERTISING SURABAYA (STUDI DESKRIPTIF MENGENAI IKLAN YANG BAIK MENURUT KRITERIA DAVID OGILVY TERHADAP TAMPILAN IKLAN SERI PEMBUKAAN PLASA TUNJUNGAN 3 KREASI MEGA VISI ADVERTISING SURABAYA

NILA PARAMITARATRI, 079113349 (1997) TAMPILAN IKLAN SERI PEMBUKAAN PLASA TUNJUNGAN 3 KREASI MEGA VISI ADVERTISING SURABAYA (STUDI DESKRIPTIF MENGENAI IKLAN YANG BAIK MENURUT KRITERIA DAVID OGILVY TERHADAP TAMPILAN IKLAN SERI PEMBUKAAN PLASA TUNJUNGAN 3 KREASI MEGA VISI ADVERTISING SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS K 87-97 PAR T 079113349.pdf

Download (345kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

!klan mempunyai pl'nUllln )'mIg I}enting dalarn nwndukllng progrnllll'ellm~ru'aJ) ,mrnu pmduk Me lului iklan lllusym·ak.d dupa! mellgelrnllli Jlumgenai seluk belHk Illodule Y'''''' diikhmkall lersebuL Deugau demikiml iklall ",mgal IlI~lIlb;uItli pl'odus"11 da!;u" lllcngin/onnnsikan prodllk ylUlg dipasarkrulllya k~pada masyarakat. Namun, belllITI tellttl ikllUl yWlg dilampilkan dapal menarik perhatialllll!lsyarakal, Bila iklan yang dilHlllflilkan tak rlllpat llhlllarik perllllJiml p,\ltilmca lJuluk IlIc'llli>acauya, lIwka p"mlll iklwl yallg di,;flmpaikwl kernda pI'mbaca tidak akan srunpai. Bila hal tC'rsebllt (('rjadi, maka pengiklan ai::m m,~l k<u·t'na Iklan Y'Ulg diblJal dC'llg,m ,bum yang luk s"dikit 1U<"f1jadi lak clHdi!" Jm, ,'H""·II. ~ehill,l\.lI,a billya yWI.'I ll'lah dil",hmrkm' 11101\iadi J)~rCUlll<L UUlllk ila Jip,'rlak>m i;ddli yUHg "aik, yai\tl ikl:UI yrulg dik"JjakiU! "",'ara pf()1.c'f;ional fd,iagga il:l::m yang diha,iJkan taJ.: ~ek"dar iklllll, tapi ikhm yllll,S dasan kon~0p dan slndegi yallg jelas, menank, konmmk:tlit melllplulYw eye caclhil\!.\ dun J"I'al dip",rcuya. Baik tidakuya S!lulu ikl:UI I~'l'llli"ulig d:ui ~Ilul,'gi kr,'alif Jan pekoljaan \;r,<ulilitya, Smull slralegi kreali!' yang salah ,hm pekt'l:jaan krealif yWlg knrang baik, maka ru(lUl meuglmsilklUl iklan yHng tidal: baik pula. Memu.lt David ogilvy, iklan yang baik memplllMH hileri" , l)konsep dm, slrul,'p;illy"j~h" 2) "k'lmr;!;, 3) sasanu', uIUlllajcla:J, 4) lll;:lHpwlyai ,'ye cl1('thing, dan )) dapfll dip<'rcnyn. DC'lIgan alaS!lll diatasl9h, pennlis lngin ml'n~Ii'! b!lil~ lidukuya Milam 11I1Ilpil>1ll ikhm tll"lJHrut krihlria David O,~ilvy. 1;"IUk meluawai) p,'rwllyn}rtj kn'el>ul, (e"tll saja diperlukaH dala lh0il0gani i~i dltll makiillu ~Im(u tampiliuJ ikhu, ,L,j pcmbpat masyarm::at l1len~i'llai t;unpibn iklan t~rscbut f)l'bagai obyt'k pelli.'illiall dnuobii iklan'i,'t i p€'lllbUH>llUI Plafm 1Wilting;," Sumbaya yang mt'mpllk:lll kl ,"lbi daI'i Ml'ga Visl Adv,'rtisillg, Hnluk 1",'.spondclll, ~,allll'" tIl"" <limnbil elm'i masynrnkat di wibyall kompl,'ks pctllm:limn Wi',ma l'emmi., j·;"lur:dmn Mlilyole.lo, kl"cruualan M"lyol'[,.Io, ;,urabHya, 1"'Hlil ihllil Wil"Yldl [erg,·but karc'lI:! llia,;ym·akal.nya mel1lpak;n golougall kduarga nl('fleou.c;ah keal,,,, Gebagai swmnill ulalllll ikl<Ul ""rI 1'1' 3 '''I:;cbul. D2ngun lllHock' rbdtriptit; I"'!lulis nlmn [lJ('mnpar-kan i"i dad lampil:Tll ,klHO s,'ri PT 3 ~"{:ljr(1 nrtlTlti t: tia» d,>ug;;u1 fll~l(\eI" ;<UlvP), pt'Il\lli~ akan Illt'llyd""klln kn~si(jll"r Tllt'ngcnai talllvilan iklall terscb1l1 111011Ul'lll m;t>ym·akat. Hllilil dari "uncy uk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK FIS K 87-89 Par t (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: IKLAN; ADVERTISING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
NILA PARAMITARATRI, 079113349UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYan Yan Cahyana, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 04 Jan 2017 19:59
Last Modified: 11 Jun 2017 20:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50465
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item