MANFAAT PROGRAM ON THE JOB TRAINING TERHADAP PENINGKATAN KETRAMPILAN TRAINEE (Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Program On the Job Training di Bagian Pastry F & B Product Patra Surabaya Hilton International)

afandi joko sampurno (2000) MANFAAT PROGRAM ON THE JOB TRAINING TERHADAP PENINGKATAN KETRAMPILAN TRAINEE (Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Program On the Job Training di Bagian Pastry F & B Product Patra Surabaya Hilton International). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk Fis pw 74.00 sam m.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pembangunan sektor pariwisata khususnya di bidang perhotelan menuntut tersedianya sumber daya manusia yang handala di bidang perhotelan. Hal ini menjadikan lembaga pendidikan perhotelan berusaha untuk memenuhi kcbutuhan tersebut. Berbagai jenis pelatihan yang bertujuan untuk mendidik calon tenaga kerja yang berkualitas terus dilakukan oleh lembaga pendidikan lewat program pelatihan intern maupun ekstern seperti dalam program PKL yang dilakukan di hotel-hotel. Dan program PKL diharapkan akan dihasilkan SDM yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Dalam penelitian ini akan dituliskan sejauh mana manfaat dan pengaruh program on the job training I PKL dalam meningkatkan ketrarnpilan trainee (peserta). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan data digali dari informan teknik pcngumpulan data dengan observasi, wawancara, dan menggunakan bahan dokumen. Observasi yang dilakukan adalah observasi langsung yaitu penulis menjadi anggota dan komunitas yang di teliti. Hasil yang didapat menyatakan bahwa ketrampilan yang diperoleh trainee setelah mengikuti program PKL I on the job training ini mcrupakan tingkat ketrampilan dasar yaitu suatu tingkatan ketrampilan yang baru menjadi keahlian pokok dari seorang pakar alau ahli hal ini terjadi karena banyak faktor yaitu diantaranya waktu PKL yang relatif singkat. Faktor lainnya adalah peserta training belum memiliki ketrampilan dasar tersebut schingga scbagian waktu PKL tingkatan oleh materi tersebut namun demikian program PKL tetap memiliki manfaat yang besar sekali dalam peningkatan ketrampilan para trainee walaupun ketrampilan tcrsebut masih jauh dari standar dunia kerja.

Item Type: Other
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: KETRAMPILAN TRAINEE, JOB TRAINING
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
afandi joko sampurnoNIM079610156-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. NURDIN RAZAK, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 05 Jan 2017 00:15
Last Modified: 05 Jan 2017 00:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50532
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item