KLIPPING ELEKTRONIK (PRODUK INFORMASI BERISI ARTIKEL - ARTIKEL DENGAN TEMA "PEMILU LIGISLATIF INDONESIA 2004" DI HARlAN JAWA POS BULAN JANUARI - MEI 2004)

Dwi Siswanto (2004) KLIPPING ELEKTRONIK (PRODUK INFORMASI BERISI ARTIKEL - ARTIKEL DENGAN TEMA "PEMILU LIGISLATIF INDONESIA 2004" DI HARlAN JAWA POS BULAN JANUARI - MEI 2004). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk Fis Tp 56.04 Sis k.pdf

Download (210kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bentuk-bentuk pelayanan yang dilaksanakan perpustakaan ada beberapa macam. hal ini disesuaikan dengan tujuan perpustakaan. Apalagi mengingat di era globalisasi ini, perpustakaan tidak lagi berorientasi pada pengelolaannya tetapi juga mengarah pengguna Terutama mengarah pada fasilitas pelayanan di perpustakaan yang erat kaitannya dengan teknologi informasi. Dataran ideal dalam perpustakaan sebagai lembaga penyedia inforrnasi dan pustakawan sebagai pelaku dalam penyebaran informasi sebagaimana secara aktif menyebarkan inforrnasi yang dimiliki kepada masyarakat pemakai atau pengguna perpustakaan dengan dukungan teknologi informasi. Salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk mengambil peran tersebut ialah menguasai teknologi inforrnasi sebagai sarana pendukung. Tak terkecuali layanan klipping di perpustakaan juga sangat diperlukan saat 00. Tentunya bahkan terbilang lebih sempuma apabila klipping tersebut di olah dan disajikan secara elektronik. Salah satu contoh, misalnya dengan membuat melalui home page sebagai sarana penyebaran informasinya. Klipping sangatlah mendukung akan kebutuhan informasi masyarakat saat ini. Apalagi bila masyarakat kesulitan menemukan kumpulan informasi dengan subjek yang sarna tetapi lain sumber inforrnasinya Maka klipping elektroniklah yang bisa dimanfaatkan dalam menggalang kebutuhan pengguna. Namun, perpustakaan yang menyediakan layanan klipping elektronik: jumlahnya masih terbatas. Tetapi sebaliknya jasa pelayanan klipping justru banyak disediakan oleh lembaga lain selain perpustakaan, mena dijadikan sebagai peluang usaha. Untuk itu layanan klipping, stau lebih baiknya klipping elektronik disediakan sebagai sumber infonnasi yang menarik. Sehingga nantinya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh kalangan masyarakat. Terutama bagi perpustakaan perguruan tinggi yang merupakan jantungnya civitas akadem.ika Bagi kalangan civitas akademika bias dijadikan sebagai sumber informasi demi tereapainya tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, peneJitian, dan pengabdian pada masyarakat. Melalui layanan klipping ini, infonnasi dati berbagai sumber informasi dapat disajikan secara ringkas, dan tersusun dengan sistematis, sehingga membuat pengguna perpustakaan merasa diberi kemudahan dan kecepatan dalam menelusur suatu informasi. Bahkan dikatakan hal itu lebih baik jikalau perpustakaan bias meny~ikan dalam bentuk alih media yang didukung oleh multimedia elektronik: yang serba canggih.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: LIBRARIES, BIBLIOGRAPHY, CLIPING
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM
Dwi SiswantoNIM070111105-T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRahma Sugihartati, NIDN. 0001046501UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 05 Jan 2017 17:47
Last Modified: 24 Jun 2019 02:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50559
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item