ANALISIS AKTIVA TETAP DALAM SIKLUS MANAJEMEN SUMBER DAYA FASILITAS UNTUK PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN DI PERTAMINA UPPDN V SURABAYA

KURNIA SUGIWATI (2000) ANALISIS AKTIVA TETAP DALAM SIKLUS MANAJEMEN SUMBER DAYA FASILITAS UNTUK PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN DI PERTAMINA UPPDN V SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
50674.pdf

Download (989kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Latar belakang dari penelitian skripsi ini karena aktiva tetap merupakan suatu perkiraan yang material dalam laporan keuangan dan aktiva tetap dapat diperlakukan dengan lebih baik dalam siklus. manajemen sumber daya fasilitas karena tujuan utama manajemen fasilitas adalah untuk memastikan seluruh perolehan sampai disposisi disetujui dan dicatat dengan benar, sehingga aktiva tetap yang dihasilkan dalam laporan keuangan merupakan laporan yang wajar dan akurat demi untuk kepentingan intern dan ekstern perusahaan. Disamping itu pengawasan intern perusahaan harus dinamis dan fleksibel sesuai dengan tuntutan perubahan yang terjadi, namun masih cukup efektif agar secara dini dapat mencegah penyimpangan-penyimpangan dari kebijaksanaan yang telah ditetapkan. Rumusan masalahnya adalah bagaimana menganalisis aktiva tetap dalam siklus manajemen sumber daya fasilitas demi tercapainya perencanaan dan pengendalian dalam lingkungan PERT AMINA UPPDN V Surabaya sehingga perusahaan mampu bersaing dan berkembang di era perdagangan bebas dan untuk mengetahui bagaimana tindakan dalam menghadapi peluang dan kendala pengawasan intern yang ada. Penelitian ini bertuj!.lan untuk mengetahui jawaban dari rumusan masalah tersebut. Hasil dari penelitian ini bahwa perencanaan, perolehan, pemeliharaan dan pemberhentian aktiva tetap dalam PERTAMINA UPPDN V Surabaya dilaksanakan dengan baik dan tindakan dalam menghadapi peluang dan kendala pengawasan intern untuk perencanaan dan pengendalian perusahaan adalah dengan cara peningkatan pengawasan teknologi informasi, pembinaan sumber daya manusia dan masing-masing manajemen disemua tingkat bertanggung jawab dalam mengelola, menggunakan dan mengendalikar. sumber-sumber daya dan dana yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 206/01 Sug a
Uncontrolled Keywords: ASSETS (ACCOUNTING), PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
KURNIA SUGIWATINIM049821899-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBAMBANG SUHARDITO, Drs ,MSi.Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 08 Jan 2017 21:41
Last Modified: 05 Jun 2017 21:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50674
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item