ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP SUMBER STRES KARJA KARYAWAN PT. SURYA RAYA NUSANTARA DI SURABAYA

SUHARTININGSIH, 040124231 E (2005) ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP SUMBER STRES KARJA KARYAWAN PT. SURYA RAYA NUSANTARA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
50723.pdf

Download (206kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini berjudul "Analisis Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Sumber Stress Kerja Karyawan PT. Surya Raya Nusantara di Surabaya". Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kepemimpinan transformasional yang terdiri dari karisma, motivasi inspirasional, stimulasi intelektual dan pertimbangan pribadi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sumber stress kerja karyawan PT. Surya Raya Nusantara di Surabaya, dan untuk mengetahui dari keempat faktor tersebut , manakah yang mempunyai pengaruh signifikan yang dominan terhadap stress kerja karyawan Surya Raya Nusantara di Surabaya.Pada penelitian ini telah dihasilkan persamaan linier berganda yaitu Y= 5.495-0,210X1 - 0,291X2 -0,220X3 - 0,173X4. Dari persamaan tersebut dapat dilihat bahwa angka variabel faktor-faktor penyebab kepemimpinn transformasional adalah negatif, artinya terdapat hubungan yang berlawanan antara kepemim[inan tersebut baik maka diharapkan dapat menekan stress kerja karyawan. Sehingga dapat dikatakan bahwa kepemimpinan transformasional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap stres kerja karyawan Surya Raya Nusantara di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb 252.05 Suh a full text tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: leadership, labor
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SUHARTININGSIH, 040124231 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRITAWATI TEDJAKUSUMA, Dra. Ec., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 09 Jan 2017 00:17
Last Modified: 06 Jun 2017 17:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50723
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item