PENERAPAN METODE KERJA YANG EFEKTIF DALAM MATERIALS DEPARTMENT DI HYATT REGENCY SURABAYA

TAHIR, 070110765-S (2005) PENERAPAN METODE KERJA YANG EFEKTIF DALAM MATERIALS DEPARTMENT DI HYATT REGENCY SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis Pw 69-05 tah-p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam hal ini yang menjadi permasalahan adalah di Materials Department. Departemen ini yang menjadi jantung dari semua departemen yang ada di hotel, kurang menerapkan metode kerja yang efektif, sehingga produk yang mereka hasilkan kurang maksimal, dan tamu yang langsung mengonsumsinya pun kurang puas. Dengan metode penjabaran tipe deskriptif, diharapkan data yang disajikan benar-benar hidup, karena berdasar pada pengamatan secara langsung pada obyek dan juga peran serta peneliti yang dalam hal ini ikut berpartisipasi sebagai partisipan. Pada penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa perhatian dari pihak manajemen, program pelatihan dan motivasi dari manajemen akan meningkatkan metode kerja para staff menjadi lebih efektif, sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas yang diharapkan manajemen, serta dapat mengembalikan kepercayaan tamu kepada Hotel Hyatt Regency Surabaya. Sebenarnya Materials Department ini sudah mempunyai sistem dan metode kerja, namun metode kerja yang ada sekarang kurang efektif, hal ini masih terbukti dengan banyaknya staff yang tidak menggunakan jam kerjanya sebagaimana mestinya. Mereka lebih banyak beristirahat dan bersantai setelah jam istirahat mereka, dan mereka cenderung meremehkan jam keIja yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.69/05 Tah p (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: metode kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
TAHIR, 070110765-SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDian Yulie Reindrawati, .UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 09 Jan 2017 17:38
Last Modified: 09 Jan 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50763
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item