PENGARUH KARAKTER PRODUK, KARAKTER INDIVIDU DAN KARAKTER SITUASIONAL TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN UNTUK MEMPEROLEH HAPTIC INFORMATION PADA PRODUK TELEPON GENGGAM DI WTC SURABAYA

PUTRA PERDANA KUSUMA, 040016770 (2005) PENGARUH KARAKTER PRODUK, KARAKTER INDIVIDU DAN KARAKTER SITUASIONAL TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN UNTUK MEMPEROLEH HAPTIC INFORMATION PADA PRODUK TELEPON GENGGAM DI WTC SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 301.05 Kus p.pdf

Download (203kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan majunya teknologi yang ada sekarang ini, kesempatan konsumen untuk menyentuh suatu produk menjadi lebih sedikit. banyak sistem belanja yang tidak memerlukan konsumen ke tempat belanja, yaitu melalui online dan katalog. Namun informasi yang ditangkap dari visual dan verbal lewat belanja katalog dan online tersebut tidak mencukupi. Konsumen di Indonesia khususnya masih memerlukan sentuhan dalam mengumpulkan informasi mengenai suatu produk. Oleh karena itu pula timbul motivasi dalam diri konsumen untuk dapat menyentuh suatu produk dalam rangka mengumpulkan informasi sebagai jalan untuk mnilai produk tersebut. Ada beberapa variabel yang mempengaruhi motivasi konsumen untuk menyentuh suatu produk, yaitu karakter produk, karakter individu dan karakter situasional. Karakter produk ini berupa material propertics yang membedakan antara produk satu dengan produk yang lain, dipenelitian ini karena produknya adalah telepon genggam maka karekter produknya adalah berat telepon genggam. Karakter individu dari seseorang dalam menangkap informasi dibedakan atas visual, verbal serta haptic. Seseorang yang haptic, cenderung menangkap informasi melalui sentuhan yang mereka lakukan terhadap suatu produk. Sementara karakter situasional dalam penelitian ini adalah kesempatan konsumen untuk menyentuh produk telepon genggam . Karena dengan adanya kesempatan menyentuh konsumen akan bertambah informasinya mengenai produk telepon genggam yang mereka nilai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb 301.05 Kus p fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: customer behaviour
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PUTRA PERDANA KUSUMA, 040016770UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, Drs., M.Com.DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 15 Jan 2017 23:03
Last Modified: 09 Jun 2017 19:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51096
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item