HUBUNGAN ANTARA TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH DI TELEVISI DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN PENYUMBANG DI SURABAYA TENTANG GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH

ERLINDA L. GUTAMI, 079313830 (1998) HUBUNGAN ANTARA TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH DI TELEVISI DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN PENYUMBANG DI SURABAYA TENTANG GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS K 127-98 GUT H.pdf

Download (761kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Jumlah anak belum sekolah dan putus sekolah brena kurang rnampu mauplUl kekurangan sarana semakin meningkat hila dibandingkan pada awal ditetapkannya Gerakan Orangrua Asuh. Jumlah anak yang membutuhkan bantuan dari masyarakat luas saat ini yaitu berkisar enam juta orang dan empat ratus nDu di antaranya segera memerlukan bantuan. Jumlah mereka ini ada di seluruh pelosok tanah air di Indonesia. Salah satu cara yang digunakan lUltuk menyebarluaskan infonnasi tentang GNOT A kepada masyarakat adalah melalui Man Layanan Masyarakat yang ditayangkan di televisi dengan mempertimbangkan aspek kelebilian dan kekurangan televisi sebagai media beriklan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hublUlgan antara terpaan Man Layanan Masyarakat GNOT A di televisi dengan tingkat pengetahuan para penyumbang GNOT A di Surabaya tentang GNOT A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hublUlgan antara terpaan Man Layanan Masyarakat GNOT A di televisi dengan tingkat pengetahuan para penyumbang GNOT A di Surabaya tentang GNOT A, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi kajian llmu Komunikasi dan lembaga sosial yang berkaitan dengan Gerakan Orang Tua Asull, serta para pembuat iklan. Teorl yang digunakan adalah teorl Stimulus-Organism-Response dan Hierarchy of Effects Model of The Mass Communication Process. Penelitian ini merupakan penelitian survai dengan menggunakan tipe korelasional. Penetapan populasi penelitian dengan cara teknik pwposive sampling, selanjutnya sampel penelitian ditetapkan dengan teknik total sampling, dan unit analisisnya adalah para penyumbang GNOT A di Surabaya yang pemah melihat ll.A1 GNOT A di televisi. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara responden dan studi kepustakaan sebagai data pelengkap. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik Chi K wadrad melalui perhitungan statistik secara manual dan diperkuat dengan perhitungan statistik menggunakan program komputer SPSS ( Statistical Program for Social Science ). Sesuai dengan perumusan masalah penelitian ini yaitu apakah terdapat hubungan antara terpaan ll.A1 GNOTA di televisi dengan tingkat pengetahuan para penyumbang GNOTA di Surabaya tentang GNOT A, maka basil yang ditemukan adalah tidak terdapat hubungan antara terpaan ll..M GNOT A di televisi dengan tingkat pengetahuan para penyumbang GNOTA di Surabaya tentang GNOT A. Hubungan tidak signifikan dan sebagai konsekuensinya hipotesis nol diterima sedangkan hipotesis ketja ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 127/98 Gut h
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING, TELEVISION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
ERLINDA L. GUTAMI, 079313830UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorS.S. Andarini S., Dra. , SUUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 16 Jan 2017 16:45
Last Modified: 09 Jun 2017 19:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51130
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item