PENTINGNY A STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PADA SISTEM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS DALAM RANGKA PENGAMANAN KAS (STUDI KASUS PADA PT BUANA PRAKARSA MANDIRI SURABAVA)

ARY WIBOWO, 049715619 (2001) PENTINGNY A STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PADA SISTEM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS DALAM RANGKA PENGAMANAN KAS (STUDI KASUS PADA PT BUANA PRAKARSA MANDIRI SURABAVA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
A 270-01 Wib p.pdf

Download (315kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kas sebagai harta kekayaan perusahaan yang paling likuid dan sulit untuk diidentifikasi kepemilikannya hams dijaga dan diamankan dari segala kemungkinan negatif yang dapat terjadi seperti kiting dan lapping piutang usaha, yang bisa merugikan perusahaan dan menghambat pencapaian tujuan perusahaan dalam em persaingan yang semakin ketat. Dalam keadaan yang demikian maka pimvinan sangat membutuhkan alat bantu yang baik yaitu pengendalian intem Sebab pengendalian intern yang ada di perusahaan berguna untuk mengamankan harta milik perusahaan serta mampu menonjolkan informasi yang diperlukan. Dengan struktur pengendalian intern maka perusahaan dapat mengkoordinasikan fungsi-fungsi yang berkaitan dengan kas baik itu yang berhubungan dengan sistem penerimaan maupun pengeluaran kas. Yang lebih penting lagi perusahaan diharapkan dapat mengetahui sejauh mana ketepatan dan keefektifan kebijakan dan prosedur penerimaan dan pengeluamn kas yang te1ah ditetapkan, sehingga pada akhirnya dapat menjamin keamanan harta kekayan perusahaan (dalam hal ini adalah Kas) . Pembahasan dalam skripsi ini didasarkan pada unsur pengendalian intern yaitu organisasi; sistem otorisasi dan prosedur pencatatan; dan pmktik yang sehat yang terdapat pada sistem penerimaan dan pengeluaran kas. Dari penelitian ini diharapkan perusahaan mampu menilai ketepatan dan keefektifan struktur pengendalian intern dalam sistem penerimaan dan pengeluaran kas dalam rangka mengamankan kekayaan perusahaan berupa kas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 270 /01 Wib p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENTINGNY A STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PADA SISTEM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS DALAM RANGKA PENGAMANAN KAS (STUDI KASUS PADA PT BUANA PRAKARSA MANDIRI SURABAVA)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ARY WIBOWO, 049715619UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWIDI HIDAYA, Drs.,MSi,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 16 Jan 2017 16:59
Last Modified: 09 Jun 2017 19:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51134
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item