ALASAN KONSUMEN MEMILIH BIRO PERJALANAN PT. LINDA JAYA SEBAGAI JASA PERANTARA BIRO PERJALANAN WISATA (STUDI KASUS TENTANG PENGAMBILAN KEPUTUSAN)

LINA PUNGKASATI, 079610203-S (1999) ALASAN KONSUMEN MEMILIH BIRO PERJALANAN PT. LINDA JAYA SEBAGAI JASA PERANTARA BIRO PERJALANAN WISATA (STUDI KASUS TENTANG PENGAMBILAN KEPUTUSAN). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS PW 07-99 PUN A.pdf

Download (235kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kehidupan modern telah membuat manusia mencari hal-hal yang praktis, efisen dan efektif. Segala alat modern diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia, antara lain berwisata .. Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Indonesia sangat banyak dan beraneka macam dari yang sudah dipublikasikan atau belum. Keindahan Indonesia tidak di miliki oleh negara manapun di dunia ini, karena Indonesia punya kebudayaan yang khas dan unik yang potensial untuk dikembangkan sehingga menghasilkan devisa bagi negara. Untuk mencapainya perlu transportasi baik darat, laut maupun udara . Maka disini berkembanglah biro-biro perjalanan wisata yang banyak dikelola oleh pihak swasta yang akan mengantarkan wisatawanwisatawan baik dalam negeri atau luar negeri ke daerah-daerah tujuan wisata yang ada di Indonesia. Persaingan biro-biro perjalanan wisata di Indonesia semakin ketat. sehingga sebuah biro perjalanan harus membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik dan murah untuk menarik minat calon wisatawan. Banyak sekali faktor-faktor yang membuat calon wisatawan memilih satu diantara sekian biro perjalanan antara lain dekat dengan rumah calon wisatawan, murah, servis yang memuaskan dan lain-lain. Berpijak dari latar belakang itulah, maka penulis ingin mengetahui lebih lanjut Suatu permasalahan yaitu: U Alasan Konsumen memilih biro perjalanan wisata PT. Linda Jaya. sebagai perantara jasa biro perjalanan wisata" Tujuan penelitian yang ingin dicapai untuk mengetahui peranan biro perjalanan wisata PT. Linda Jaya bagi masyarakat sekitar. Penelitian dilaku\<an di biro perjalanan wisata PT. Linda Jaya , jalan Ngagel Jaya 30-32 Surabaya, yang berlangsung selama lebih kurang dua bulan. Metode penelitian bersifat kualitatif dengan menggali data melalui wawancara dengan informan dan kuisioner, yaitu orang-orang yang terlibat aktif di jasa biro perjalanan wisata PT. linda Jaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW
Uncontrolled Keywords: TRAVEL AGENT, TRAVEL
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
LINA PUNGKASATI, 079610203-SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNEFFRETY NILAMSARI, S.Sos.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 16 Jan 2017 18:46
Last Modified: 09 Jun 2017 21:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51157
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item