ADE WIRAWAN
(2004)
LOST AND FOUND (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PROSES PENANGANAN BAGASI DI MERPATI NUSANTARA AIRLINES).
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Uraian di atas dapat disimpulkan beberapa hal pokok mengenai peranan Lost and Found dalam meningkatkan mutu pelayanan bagasi penumpang di PT.Merpati Nusantara Airlines Juanda Surabaya, yaitu:
1. Bagi sebuah perusahaan penerbangan memberikan pelayanan yang sebaik baiknya demi kepuaasan penumpang merupakan tujuan utama. Diantaranya adalah pelayanan bagasi penumpang juga perlu mendapatkan perhatian khusus Karena setiap pelayanan yang diberikan merupakan bukti nyata bahwa maskapai tersebut dapat dikatakan maskapai yang professional atau tidak. Citra baik atau buruknya perusahaan berawal dari pelayanan yang diberikan.
2. Lost and Found merupakan bagian dari Post Flight Service, juga merupakan bagian akhir dan perusahaan penerbangan dalam melayani penumpangnya, setelah penumpang mendapatkan Pre-flight Service dan In-flight Service.
3. Kepuasan dari penumpang adalah apabila penumpang mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan merasa dibantu selama dalam melakukan peIjalanan. Sedangkan kebanggaan dari perusahaan penerbangan adalah penumpang rnerasa puas dilayani dan berharap agar bisa menjadi pelanggan dari perusahaan tersebut.
Actions (login required)
|
View Item |