MARKETING MIX SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA DWIPA ADVERTISING SURABAYA

WAHYU LESTARI HADIATI (2004) MARKETING MIX SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA DWIPA ADVERTISING SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk Fs DBE 11.04 Had m.pdf

Download (156kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan uraian-uraian yang telah dikemukakan pada bab-bab sebelumnya, dapat diambil simpulan sebagai berikut : 1. Dwipa Advertising telah menerapkan Marketing Mix sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan. Marketing Mix adalah kombinasi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yang terdiri dari penentuan produk, harga, promosi dan distribusi. Unsur-unsur tersebut saling berkaitan dan terkoordinir sehingga Marketing Mix dapat berhasil secara optimal untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Produk yang berkualitas akan menarik keinginan konsumen menggunakan jasa perusahaan. tidak hanya konsumen di Pulau Jawa namun juga Pulau Kalimantan dan Sumatera. Konsumen akan lebih memilih produk yang berkualitas seperti produk yang dibuat Dwipa Advertising, dengan harga yang sedikit mahal karena kebijakan penentuan produk yang diterapkan perusahaan adalah keutamaan kualitas. Sedangkan kebijakan penentuan harga, Dwipa Advertising memberikan harga khusus seperti potongan harga sebesar 10-15 % dan juga rnemberikan pelayanan iklan paket yang lebih murah. Distribusi yang di maksud dalam hal ini adalah lokasi. Dwipa Advertising tidak membuka cabang di tempat lain namun lokasi yang tengah berdiri saat ini cukup strategis dan mudah dijangkau konsumen. Unsur yang ke empat adalah kebijakan penentuao promosi. Perusahaan mengalokasikan promosi melalui perildanan di media cetak. telemarketing dan direct email. 2. Faktor yang mempengaruhi peningkatan pemasaran Dwipa Advertising berasal dati lingkungan internal dan eksternal. Faktor lingkungan ekstemal terdiri dari kondisi perekonomian negara, serta persaingan pasar. Sedangkan faktor lingkungan internal adalah kemampuan berproduksi perusahaan dan kemampuan sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk meningkatkan kreatifitas dalam berkarya untuk kemajuan perusahaan. 3. Strategi pemasaran Marketing Mix yang diterapkan Dwipa Advertising dapat meningkatkan pemasaran Dwipa Advertising dan berkembang dari tabun ke tabun. Meskipun di awal berdirinya perusahaan ini kurang menampakkan hasil yang memuaskan namun dengan strategi Marketing Mix ini Dwipa Advertising dapat berkembang ke arab yang lebih baik. Di harapkan pula Dwipa Advertising dapat membuka cabang di tempat lain di kota-kota besar maupun keeil di Indonesia sehingga seluruh konsumen di tanah air dapat menikmati produk yang ditawarkan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC PLANNING, MARKETING, MANAGEMENT
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1-6790 Literature (General)
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
WAHYU LESTARI HADIATINIM120010043-G
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSUDAR ITAFARIDA, Dra., M. HumUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 18 Jan 2017 19:59
Last Modified: 18 Jan 2017 19:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51368
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item