PENGGUNAAN TUGAS BERVARIASI TERHADAP SISWA-SISWI KELAS III-VI SDN BUNGAH GRESIK DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA INGGRIS

NAILUL MUROD, 120110167-G (2004) PENGGUNAAN TUGAS BERVARIASI TERHADAP SISWA-SISWI KELAS III-VI SDN BUNGAH GRESIK DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA INGGRIS. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk FS DBE 27.04 Mur p.pdf

Download (143kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Motivasi adalah salah satu faktor yang perlu dimiliki oleh setiap siswa SON Bungah untuk pencapaian hasil pembelajaran bahasa Inggris yang maksimal. Motivasi siswa SON Bungah dapat dimunculkan melalui suatu kegiatan atau tugas yang menarik, yang harus mereka keIjakan dengan didukung oleh media atau bantuan yang menarik pula. Ada banyak media pengajaran yang bisa penulis fungsikan untuk mendukung penyajian tugas-tugas kepada siswa-siswi SON Bungah, misalnya : gambar, obyek-obyek nyata, dan buku teks, sehingga tugastugas yang disajikan menjadi lebih bervariasi dan menarik. Tugas adalah suatu kegiatan atau latihan atau pekeIjaan yang diberikan penulis kepada siswa-siswi SON Bungah untuk dikeIjakan dengan baik dalam waktu yang sudah ditentukan. Tujuan pemberian tugas adalah supaya para siswa memperoleh pemantapan materi yang diajarkan dan dapat memperbaiki kesalahan yang mungkin mereka lakukan dalam memahami materi ajar. Ada banyak macam tugas yang disajikan penulis kepada siswa-siswi SON Bungah. Berdasarkan isi tugasnya, penulis mengklasifikasikan tugas-tugas itu menjadi tiga macam, yaitu : tugas yang berisikan tentang aspek-aspek bahasa, pengetahuan umum, dan tugas yang berhubungan dengan dunia anak. Berdasarkan bentuk penyajiannya, penulis mengklasifikasikan tugas-tugas itu menjadi tiga macam, yaitu, pennainan (dialog, story telling, whispering game, dan lain-lain) dan menjawab soal-soal dalam bentuk teks. Bentuk tugas yang disajikan penulis itu sangat efektif untuk diterapkan dalarn proses belajar mengajar bahasa Inggris di SDN Bungah karena dapat memotivasi mereka belajar lebih giat lagi dan dapat mengaktifkan mereka menggunakan bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: ENGLISH LANGUAGE, STUDY AND TEACHING
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101-410 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > PE1585 English language -Semantics
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris (D3)
Creators:
CreatorsEmail
NAILUL MUROD, 120110167-GUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHUSEIN SHAHAB, Drs.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 18 Jan 2017 22:24
Last Modified: 18 Jan 2017 22:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51389
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item