HUBUNGAN ANTARA WARNA DAN SUSUNAN GIGI TIRUAN JEMBATAN ANTERIOR KAHANG ATAS DENGAN USIA DAN JENIS KELAMIN (Telaah Pustaka)

ALOYSIUS DONNY KUNCORO SIGIT, 029412105 (1999) HUBUNGAN ANTARA WARNA DAN SUSUNAN GIGI TIRUAN JEMBATAN ANTERIOR KAHANG ATAS DENGAN USIA DAN JENIS KELAMIN (Telaah Pustaka). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk kg 10.99 sig h.pdf

Download (103kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil pembahasan diatas didapatkan suatu kesimpulan bahwa Warna gigi dipengaruhi oleh perubahan usia, usia makin tua, warna g i cenderung lebih gelap. Sebab enamel makin menipis karena pemakaian dan dentin menjadi tebal oleh karena ruang pulpa menyempit. Susunan gigi tiruan jembatan anterior rahang atas dipengaruhi oleh perubahan usia, sebab dengan bertambahnya usia maka terjadi perubahan struktur jaringan penyangga, gigi geligi ada tendensi bergerak maju sehingga mempengaruhi penyusunan gigi. Warna gigi tiruan jembatan anterior rahang atas pada pria dan wan ita tidak sama, sebab pada wanita warna gigi lebih terang dari pada warna gigi pria. -Susunan gigi tiruan jembatan anterior rahang atas untuk penderita pria tidak sama dengan penderita wanita. Susunan gigi geli~i anterior rahang atas pada penderita pria berciri khas untuk penampilan seorang pria dan pada penderita wan ita berciri khas untuk penampilan seorang wanita yang feminin. Apabila aturan aturan tersebut diatas diikuti, maka diharapkan akan diperoleh gigi tiruan jembatan anterior rahang atas yang harmonis; dalam hal warna, susunan gigi, usia, dan jenis kelamin penderita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: TOOTH, GIGI TIRUAN, DESIGN, DENTAL
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK520-528 Orthodontics
Divisions: 02. Fakultas Kedokteran Gigi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ALOYSIUS DONNY KUNCORO SIGIT, 029412105UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSOEGENG RAHAJOE, drg., MS.UNSPECIFIED
ContributorNIKE HENDRIJANTINI, drg., M.KesUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 19 Jan 2017 18:24
Last Modified: 19 Jan 2017 18:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51466
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item