TANGGUNG GUGAT TENAGA KERJA KONSTRUKSI ATAS KEGAGALAN BANGUNAN DALAM KONTRAK. KONSTRUKSI MENURUT UNDANG..UNDANG NO. 18 TAHUN 1999

DEBY RATNA KURNIAWATI, 030111064U (2005) TANGGUNG GUGAT TENAGA KERJA KONSTRUKSI ATAS KEGAGALAN BANGUNAN DALAM KONTRAK. KONSTRUKSI MENURUT UNDANG..UNDANG NO. 18 TAHUN 1999. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Per 140-05 Kur t.pdf

Download (376kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kontrak konstruksi pad a' hakekatnya menganut pnnsip eksistensi hubungan kontraktual yakni hanya mengikat para pihak yang menandatanganinya, Kontrak konstruksi pada pelaksanaan ke~a konstruksi hanya mengikat pihak owner dengan pihak kontraktor sebagaimana kedua belah pihaklah yang menandatangani kontrak konstruksi. Begitu banyaknya tenaga kerja konstruksi yang terlibat dalam pekerjaan konstruksi. T enaga kerja konstruksi tesebut mempunyai hubungan hukum sendin dengan pihak owner dan kontraktor dengan dibuat kontrak melakukan pekerjaan hubungan hukum antara tenaga kerja konstruksi dengan kontraktor adalah hubungan kontraktual. Pada hubungan kontraktual ini mengikat para pihak seperti yang tertuang dalam kontrak konstruksi yang dibuat oleh para pihak tersebut. Adapula tenaga kerja konstruksi yang beke~a pada penyedia jasa dan pengguna jasa sabagai pegawai sehingga hubungan hukumnya adalah hubungan perburuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB Per 140/05 Kur t (FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DEBY RATNA KURNIAWATI, 030111064UUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorLISMAN ISKANDAR, SH.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 19 Jan 2017 18:47
Last Modified: 14 Jun 2017 18:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51478
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item