ACTIVITY BASED COSTING SEBAGAI SARANA UNTUK MENGHASILKAN INFORMASI AKUNTANSI YANG AKURAT PADA PT X PASURUAN

BUDI WIRANTA SURYADI, 049420414 E (1997) ACTIVITY BASED COSTING SEBAGAI SARANA UNTUK MENGHASILKAN INFORMASI AKUNTANSI YANG AKURAT PADA PT X PASURUAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 2303-97.Sur a.pdf

Download (581kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Inovasi yang berkesinambungan serta kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi telah mendorong terciptanya lingkungan industri maju serta membawa perubahan pada banyak hal. Seiring dengan perubahanperubahan tersebut, maka semakin banyak pula masalahmasalah yang dihadapi oleh organisasi. Kondisi yang demikian telah menjadikan informasi sebagai suatu kebutuhan dan sebagai salah satu faktor penting dalam menjaga kelangsungan hidup organisasi. Agar fungsi-fungsi manajemen dapat dijalankan dengan baik, maka seorang manajer harus didukung dengan ketersediaan informasi yang memadai. Informasi yang akurat sangat bernilai bagi keberhasilan manajer dalam mengelola suatu bisnis dan akuntansi manajemen merupakan alat bantu bagi manajer untuk mendapatkan informasi akuntansi yang akurat tersebut. Perkembangan yang pesat dalam lingkungan industri menyebabkan akuntansi manajemen tradisional yang digunakan oleh banyak perusahaan saat ini sudah tidak sesuai dengan perkembangan lingkungan kontemporer. Hal ini terjadi karena akuntansi manajemen tradisional kurang tanggap pada kebutuhan informasi yang dibutuhkan dalam lingkungan persaingan modern. Akuntansi manajemen diharapkan dapat membantu perusahaan untuk mencapai keuntungan kompetitif. Terlebih lagi nilai akuntansi manajemen dihubungkan langsung dengan kemampuannya dalam membantu kesuksesan organisasi. Tetapi kenyataannya akuntansi manajemen tradisional gagal dalam menghitung biaya produk yang akurat. Pembebanan biaya overhead ke masing-masing produk dilakukan dengan ukuran-ukuran yang sederhana dan didasarkan unit-based method sehingga tidak mencerminkan akurasi konsumsi masing-masing produk atas biaya overhead.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 2303 / 97 Sur a ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: ACTIVITY BASED COSTING SEBAGAI SARANA UNTUK MENGHASILKAN INFORMASI AKUNTANSI YANG AKURAT PADA PT X PASURUAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
BUDI WIRANTA SURYADI, 049420414 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWidi Hidayat, Drs. , M.Si .. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Jan 2017 16:42
Last Modified: 22 Jan 2017 16:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51534
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item