PENYUSUNAN BALANCED SCO/lECARD SEBAGAI PEMANDU KINERJA PERUSAHAAN DAN DASAR PEMBERIANPENGHARGAAN FORMAL BAGI MANAJEMEN STUDI KASUS PAD A PT "X"

HILDA SETIAWATI ISANTO, 049314209 (1997) PENYUSUNAN BALANCED SCO/lECARD SEBAGAI PEMANDU KINERJA PERUSAHAAN DAN DASAR PEMBERIANPENGHARGAAN FORMAL BAGI MANAJEMEN STUDI KASUS PAD A PT "X". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 2306-97.Isa p.pdf

Download (521kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Agar perusah.aan dapat bertahan hidup dan berhasil daIam menghadapi persamgan yang semakin mjam pada era infomtasi ini, perusah.aan hams menggunakan sistem pengukuran dan manajemen yang mampu meningkatkan daya saingnya, memberikan umpan baIik serm memandu perbaikan kinerja secara berkesinambungan. Banyak perusah.aan yang melengkapi strategi-strategi seperti Cflstamer relationship, core competencies, dan orgmlizati01lal capabilities hanya dengan tolok ukur-tolok ukur keuangan sebagai pengukur kinerja dan motivator. Tolok ukur keuangan ini tidak dapat memberikan inforrnasi yang dibutuhkan oleh perusaltaan karena sifatnya yang agregatif dan historis. Tolok ukur keuangan ini cenderung mendorong manajer untuk rnemperltatikan kinerja jangka pendek saja dan tidak mart\PU mengungkapkan sebab-sebab keberhasilan amu kegagaIan perusaItaan sehingga tidak dapat memandu manajer dalam memperbaiki kinerja perusah.aan pada masa yang akan datang. Balll1lced ScoreCfJrd, sekelompok toIok ukur yang diturunkan dari vis! dan strategi perus~ menawarkan keseimbangan antara tolok ukur keuangan dan operasional dan memungkinkan manajer menilai kinerja perusahaan secara keseluruhan dari empat perspektif penting : keuangan, pelanggan, bisnis internal, dan belajar. Balanced Scorecard menyediakan toIok ukur yang Iebih obyektif bagi ntanajer untuk menilai kinerja perusahaan secara keseIuruhan. Usaha perusahaan untuk memperoIeh dukungan karyawannya dalarn pem-:apaian visi dan tujuannya serm impIementasi strategi diperkuat apabila sumbangan individu dalam pencapaian sasaran scorecllrd dihubungkan dengan program kompensasi (bonus). Bonus yang diterima seorang manajer akan didasarkan pada keberhasilan manajer tersebut dalam mencapai ataupun melampaui target yang ditetapkan terIebih dahulu atas toIok ukurtoIok ukur dalam Balanced Scoremrd. Penghitungan bonus tahunan didasarkan pada persentase prioritas reIatif keseluruhan toIok ukur yang dihitung dengan bantuan Proses Hierarki Analitik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 2306 / 97 Isa p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENYUSUNAN BALANCED SCO/lECARD SEBAGAI PEMANDU KINERJA PERUSAHAAN DAN DASAR PEMBERIANPENGHARGAAN FORMAL BAGI MANAJEMEN STUDI KASUS PAD A PT "X"
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
HILDA SETIAWATI ISANTO, 049314209UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorANDRY IRWANTO, Drs.,Ak., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Jan 2017 16:58
Last Modified: 22 Jan 2017 16:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51537
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item