Menuju Swasembada Daging Di Indonesia Dengan Tes Progesteron Paper Strip: Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Penyakit Dalam dan Bedah Veteriner pada Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu, tanggal 27 Agustus 2016

I Komang Wiarsa Sardjana, Prof.Dr.drh (2016) Menuju Swasembada Daging Di Indonesia Dengan Tes Progesteron Paper Strip: Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Penyakit Dalam dan Bedah Veteriner pada Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu, tanggal 27 Agustus 2016. Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (fulltext)
PG.11-16 Sar m kunci.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini kita dikejutkan dengan kenyataan bahwa kebutuhan daging secara nasional sebagai produk protein hewani yang tidak mampu dicukupi oleh pemerintah untuk kepentingan masyarakat, Dalam hal ini, daging sapi merupakan salah satu komoditas yang memberikan kontribusi untuk perbaikan gizi masyarakat, khususnya kebutuhan protein hewani. Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, memiliki tingkat konsumsi daging sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada tahun 2010 mencapai 1,69 kg/kapita/tahun, dan pada tahun 2011 mengalami peningkatan yang mencapai 1,83 kg/kapita/tahun. Seiring dengan peningkatan jumlah penduduk terjadinya pertumbuhan ekonomi, maka kebutuhan daging sapi di Indonesia dari tahun ke tahun akan semakin meningkat. Data dari Kementerian Pertanian, melalui Direktorat Jenderal Peternakan, total produksi daging sapi dalam negeri pada tahun 2011 mencapai 465.823 ton, yang pada kenyataannya ketersediaan daging sapi tersebut masih belum dapat memenuhi kebutuhan daging sapi di dalam negeri secara nasional sehingga kekurangan akan kebutuhan daging sapi tersebut dipenuhi pemerintah melalui kebijakan impor sapi maupun impor daging sapi dari beberapa negara seperti Australia dan Selandia Baru.

Item Type: Other
Additional Information: PG.11-16 Sar m
Uncontrolled Keywords: Swasembada Daging, Tes Progesteron Paper Strip
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Pidato Guru Besar
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
I Komang Wiarsa Sardjana, Prof.Dr.drhUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
UNSPECIFIED-, -UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 22 Jan 2017 20:53
Last Modified: 12 Jul 2017 23:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51589
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item