Evaluasi Terhadap Proses Profitit Planning And Control Serta Dampaknyya Pada Aspek Perilaku Untuk Meningkatkan Kinerja Manajemen (Studi Kasus Pada PT Sier (Persero) Surabaya)

Alin Imaniati, 049715539 (2002) Evaluasi Terhadap Proses Profitit Planning And Control Serta Dampaknyya Pada Aspek Perilaku Untuk Meningkatkan Kinerja Manajemen (Studi Kasus Pada PT Sier (Persero) Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK A 112-02 IMA E 049715539.pdf

Download (213kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Anggaran dan pengendalian pada dasarnya suatu sistem atau alat perencanaan dan pengendalian laba yang dijalankan dengan tujuan agar setiap aktivitas didalam perusahaan dapat mencapai sasaran atau hasil yang sesuai dengan yang direncanakan. Anggaran dan pengendalian berfungsi sebagai tool ofmanagement daIam mencapai sasaran-sasaran yang ditentukan. Pembuatwl <illggaran adalah hal yang teknis. Aspek -aspek perilaku anggaran mengacu pada perilaku manusia yang dibawa keluar selama proses persiapan., implementasi dan evaluasi anggaran. Berdasarkan informasi, baik dari dalam maupun luar organisasi, yang diterima dan diproses orang-orang, keputusan dibuat dan tingkah laku dibentuk. Keputusan berdasarkan informasi yang salah akan membentuk perilaku keJja dan perilaku dalam organisasi dan kepcmimpinannya tidak baik. Anggaran memiliki suatu pengaruh langsung pada perilaku manusia. Anggaran mengatak.an pada orang apa yang diharapkan oleh mereka. Diharapkan perilaku mendukung koordinasi antar fungsi dalam perusahaan dan tercapainya tujUall, batasan-batasan anggaran. Penelitian im menggunakan metQde studi kasus pada PT. SIER (Persero), sedangkan pembahasan dalam skripsi im didasarkan pada aspek perilaku dalam proses anggaran yaitu: tahap perencanrum; tahap implementasi; dan tahap pengendalian anggaran Dari penelitian im diharapkan PT. SIER (Persero) mrunpu mengevaluasi aspek perilaku dalam proses profit planning and control untuk dapat meningkatkan kinetja manajemen pemsabaan. Proses profit planning and control di PT. SIER (Persero) terbagi atas 3 proses: pertllma, proses penyusunan anggaran (per departemen, pra RUPS dan pada RUPS), dimalla semua lcepala bagian dan kepala sek-si ikut berpartisipasi dalam penyusunan anggaran. Kedua, Proses impiernentasi disini terdapat kOOldinasi dan kerjasama dalam mencapai sasaran anggaran, dan Ketiga, proses pengendalian dan evaluasi kinerja anggaran. DengaTl mengikut sertakan staf dan kruyawan untuk ikut menetapkan tl!juan anggaran dapal meningkatkan kinelja mereka, karena mereka merasa ikut memiliki perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 112-02 IMA E (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: Profitit Planning And Control; Aspek Perilaku Untuk Meningkatkan Kinerja Manajemen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Alin Imaniati, 049715539UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWiwik Dianawati, Dra., MSi .AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 23 Jan 2017 01:32
Last Modified: 16 Jun 2017 17:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51636
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item