Independensi Auditor Independen Dalam Perspektif Principle Of Conflict Avoidance Dan Principle Of Respect Pada Budaya Jawa

Deny Poerhadiyanto, 049611078 E (2002) Independensi Auditor Independen Dalam Perspektif Principle Of Conflict Avoidance Dan Principle Of Respect Pada Budaya Jawa. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK A 114-02 POE I 049611078 E.pdf

Download (188kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Independensi dalam sllcap mental mutlak diperlukan oleh setiap auditor yang melakukan perikatan audit, apabila seorang auditor gagal mempertahankan independensinya, akan mengakihatkan hilangnya kepercayaan puhlik pengguna in/ormasi laporan audit terhadap pro/eai auditor independen yang diharapkan tidak memihak kepentingan siapapun. Untuk menjadi seorang auditor. seseorang tidak perlu herlatar belakang elnis tertentu. Salah saw elnis di Indonesia dt mana terdapat pro/est auditor adalah elnis Jawa. Terdapat dua nilai pokok dalam elnis Jawa yang diharapkan menjadi pegangan dalam bertindak dalam keseharian. yaitu agar setiap manusia Jawa menghindari konflik sebisa mungkin, dan agar setiap manusia Jawa menghormati setiap orang sesuai dengan harkat dan martabatrtya. Muneullah pertanyaan, apokah seeara nilai, bah'Wa Jawa eenderung untuk mendorong manusia Jawa untuk tidak tndependen, mengingat bahwa budaya Jawa terkenal dengan kemampuannya untuk mengadaptasi, dan merubah setiap budaya asing yang masuk sesuai dengan daya pikir atau pemahaman budaya Jawa, dan bagaimanakah seharusnya seorang auditor berlatar belakang budaya Jawa bersikap dt antara nilai independensi, dan nila;-nita; budaya Jawa yang telah dikenal sejak keeil ?

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 114-02 POE I (fulltext tidak tersedia)
Uncontrolled Keywords: Auditor, Principle Of Conflict Avoidance, Principle Of Respect
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Deny Poerhadiyanto, 049611078 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTjiptohadi Sawarjuwono, Drs, Mec. Phd. AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 23 Jan 2017 01:46
Last Modified: 16 Jun 2017 17:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51638
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item