PROSEDUR CHECK IN DI GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA (STUDI TENTANG PROSEDUR CHECK IN DI GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA)

DADANG SETIAJI (1999) PROSEDUR CHECK IN DI GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA (STUDI TENTANG PROSEDUR CHECK IN DI GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS PW 59-99 SET P.pdf

Download (724kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kantor depan merupakan bagian yang sangat penting, karena pada waktu tamu masuk ke hotel yang menangani terlebih dahulu adalah bagian ini. Petugas yang di kantor depan haruslah orang-orang yang berkualitas, dimana orang-orang yang mengerti wewenang dan tanggung jawabnya. Banyak permasalahan-:permasilahan yang timbul dalam kegiatan operasional di kantor depan, tetapi penulis hanya mengangkat permasalahan-permasalahan yang timbul/dialami petugas reception, permasalahan tersebut diantaranya adalah: 1. Bagaimana prosedur check in yang benar yang ditetapkan oleh pihak manajemen (,arden Palace HOlel Surabaya? 2. Kendala-kendala apa saja yang dialami oleh petugas recepfion dalm kegiatan operasionalnya sehari-hari? OaJam penulisan tugas akhir ini penulis memperoieh data dengan membaca literaturIiteratur yang ada hubungannyalkaitannya dengan penulisan tugas akhir ini, disamping memakai literatur-Iiteratur penulis juga mengobservasi partisipasi selama tiga bulan muJai bulan Maret sampai dengan Juni di Garden Palace Hotel Surabaya. Kemudian menganalisa data yang didapat dengan metode deskriptif kualitatif karena penulis ingin menggambarkan persoalan atau permasalahan yang timbuI pada seorang petugas reception pada saat menerima tamu yang check in. Seluruh penulisan tugas akhir ini di dapat suatu kesimpulan bahwa prosedur check in yang benar tidak dilakukan sesuai dengan yang ditetapkan oleh manajemen dikarenakan dilam proses check in petugas reception ingin cepat, kendala yang timbul karena kurangnya kerjasama yang baik dengan departemenlbagian yang lain. Jadi dalam melaksanakan kegiatan operasional sehari-hari diperlukan suatu team work yang bagus sehingga keluhan-keluhan tamu dapat terselesaikan dengan baik dan benar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 59/99 Set p
Uncontrolled Keywords: MANAGEMENT HOTELS
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
DADANG SETIAJINIM079610138-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNEFFRETY NILAMSARI, S.Sos.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 23 Jan 2017 17:35
Last Modified: 16 Jun 2017 18:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51644
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item